Tangerang, InfoPublik - Demi membuat lingkungan yang indah warga Kelurahan Sumur Pacing bergotong royong membuat mural di tembok, selama ini hanya penuh dengan coretan vandalisme.

Keterampilan warga dalam menggambar menjadikan tembok yang tadinya kotor dan penuh coretan sekarang dirubah menjadi gambar yang penuh dengan edukasi bagi anak-anak yang tinggal di wilayah Rt 02/03, Senin (1/5).

Kegiatan ini sendiri atas kesadaran warga yang ingin menjadikan Sumur Pacing seperti Kampung Tematik di Kota Tangerang. Desain dari mural ini sendiri mengambil dari karakter kartun dan hewan yang dimaksudkan agar anak-anak dapat dapat belajar dari sebuah gambar.

Yudi Ardiansyah ketua Karang Taruna menjelaskan, sangat senang dengan  antusias anak-anak muda di sini untuk merubah lingkungan mereka yang selama ini banyak sekali coretan-coretan vandalismedi dinding lingkungan RW 03.

”Senang dengan tindakan warga yang kreatif ingin merubah dan peduli terhadap lingkungannya, sebelumnya banyak sekali coretan yang dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab, kami bersama-sama membersihkan tembok dan menggambar agar terlihat lebih indah dan bersih,” jelasnya.

Sumangku Lurah Sumur Pacing mengatakan sangat berkesan dengan kreativitas pemuda di Kelurahan Sumur Pacing khususnya RW 03. ”Bangga saya sebagai Lurah disini melihat kreatifitas dan kepedulian warga yang peduli terhadap lingkungannya,gambarnya juga bagus dan sangat mendidik bagi anak-anak yang ada di sini,” tambah Lurah yang berjiwa seni tersebut.(MC.Kota Tangerang/Eyv)