BNK Kampar Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Desa Batu Belah

:


Oleh MC PROV RIAU, Rabu, 2 Mei 2018 | 09:45 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 764


Kampar, InfoPublik - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kampar kembali gelar sosialisasi tentang penyalahgunaan Narkoba di pelosok-pelosok Desa di Kabupaten Kampar dan kali ini BNK Kampar melaksanakannya  di  Desa Batu Belah Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Senin (30/4).

Dalam arahannya Ketua Pelaksana Harian BNK Kampar Kompol H Fauzan Domo mengatakan tentang tanda tanda awal yang perlu diketahui orang tua terhadap anak anak mereka yang menggunakan narkoba. 

"Kerna setelah kami adakan survei kepada beberapa orang tua yang anaknya pecandu narkoba, kebanyakan para orang tua mengatakan bahwa anaknya tidak memakai narkoba, dengan alasan mereka tidak pernah melihat secara langsung akan aktifitas anak-anak mereka," ungkap Fauzan. 

Kemudian ia menambahkan bahwa, kehadiran BNK Kampar adalah untuk membagi ilmu kepada seluruh para orang tua untuk mengetahui apakah seorang anak tersebut tergolong pecandu narkoba atau tidak, dengan melihat tanda yang paling mudah diketahui yakni pembohong dan melawan orang tua.

"Oleh sebab itu, kalau ada diantara keluarga kita yang ada tanda tanda tersebut maka perlu kita curigai, kerna ini akan merusak masa depan mereka. Karena mencegah itu adalah tanggung jawab kita bersama," tambahnya. 

Diakhir sambutannya Ketua Pelaksana Harian BNK Kampar menghimbau para orang  tua untuk bersama sama meyakinkan anak dan keluarga kita yang sudah kecanduan untuk segera berhenti karena narkoba sangat merugikan diri sendiri dan keluarga. 

"Kepada peserta yang hadir, khususnya kepada para orang tua agar jangan pernah merasa pasrah dalam menghadapi anak yang telah  menggunakan narkoba, serta terus berupaya meyakinkan anak tentang bahaya narkoba dan kami dari BNK Kampar siap membantu para ornag tua agar  anak terhindar dari Narkoba," tuturnya. 

Turut hadir dalam sosialisasi bahaya Narkoba tersebut Sekretataris BNK Kampar Yuslim , Kasubbag Umum Kepegawaian Peni Rahman , Kasi Terapi Rehab Parwan Kasra , Staf Kasubbag Umum Kepegawaian, Indah Febrienti, Staf Kasi Pencegahan Pemberantasan H Sapriadi, Staf Keuangan, Elita Patma, Staf Kasi Terapi Rehab Nuri Yanti. (MC Riau/Msa/Eyv)