Sinergi Pemko dan Forum Wartawan Dukung Pembangunan

:


Oleh MC KOTA PEKANBARU, Kamis, 3 Mei 2018 | 10:18 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 261


Pekanbaru, InfoPublik - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk-KB), Kota Pekanbaru, Provinsi Riau menggelar Coffee Morning bersama Forum Pewarta Pekanbaru (Fortaru), sebagai salah satu upaya mensosialisasikan berbagai program yang telah dan akan digelontorkan pemerintah kota kepada masyarakat.

Kegiatan yang dihelat di Kantor Disdalduk-KB Jl. Puyuh Kecamatan Sukajadi-Pekanbaru, Senin (30/4/2018) dan dihadir oleh Kepala Dinas, Muhammad Amin didampingi beberapa pejabat jajaran Disdalduk-KB. Salah satu program yang diungkapkan adalah Pencanangan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) KB Kesehatan tingkat Kota Pekanbaru.

"Jika tidak ada kendala, pada Rabu (9/5/2018) mendatang kita akan melakukan pencanangan IBI KB Kes tingkat Kota Pekanbaru di Lapangan Belimbing Kecamatan Marpoyan Damai - Pekanbaru," jelas Kepala Disdalduk KB, Muhammad Amin didampingi Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Doni Sali Irwan. 

Kegiatan IBI KB Kes ini adalah momentum pemerintah Kota Pekanbaru untuk mensosialisasikan kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga serta mengendalikan pertumbuhan penduduk kota Pekanbaru. "Dengan dicanangkan IBI KB kes kota Pekanbaru maka tiga bulan setiap puskesmas, kelinik sekota Pekanbaru  lebih intens melayani pelayanan KB," jelasnya lagi.

Amin menjelaskan pada pencanangan itu juga akan ada beberapa kegiatan penyokong yang lebih menarik mulai dari layanan KB Gratis, sosialisasi kontrasepsi, Pemeriksaan HIV/Aids, layanan kesehatan dan bazar usaha peningkatan pendapatan keluarga.

Terkait target pengguna alat kontrasepsi pada tahun 2018, Amin mengatakan ada 49 ribu target akseptor pada tahun ini, untuk itu ada beberapa program unggulan yang akan kita lakukan mencapainya pertama melalui program IBI KB Kes, TNI KB Kes, PKK KB Kes. 

Saat yang sama, Ketua Forum Pewarta (Fortaru) Pekanbaru, Ramli menegaskan jika dirinya dan pengurus serta anggota Fortaru akan terus mendukung dan bersama-sama mensukseskan program unggulan yang akan dilaksanakan oleh Disdalduk KB Pekanbaru.

"Kami segenap Pengurus Fortaru siap mendukung dan mensukseskan Program -program yang dilaksanakan oleh Disdalduk KB bahkan seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru," singkat Ramli. (kominfo7pku/RD3/TR)