Tabligh Akbar Bersama Ustadz Maulana Dipadati Ribuan Masyarakat

:


Oleh MC KOTA PEMATANGSIANTAR, Selasa, 1 Mei 2018 | 15:15 WIB - Redaktur: Tobari - 630


Pematangsiantar, InfoPublik - Polres Pematangsiantar menggelar tabligh akbar di Lapangan Haji Adam Malik, Minggu (29/4) malam, bertema "Dengan Mempererat Silaturahmi dan Ukhuwan Islamiyah, Mari Kita Ciptakan Situasi yang Aman dan Kondusif di Kota Pematangsiantar", dengan  penceramah ustadz Maulana. 

Pada acara tabligh akbar tersebut, dihadiri staf ahli Drs. Khaidir Sitompul mewakili Walikota, Ny. Syahputri Hefriansyah selaku ketua TP-PKK bersama rombongan dan ribuan masyarakat tampak hadir untuk melihat langsung dan mendengarkan ceramah dengan gaya khas yang kocak dari usatadz Maulana, yang selama ini dikenal melalui media.

Selain itu jajaran Forkopimda yang hadir antara lain, Kapolres Pematangsiantar AKBP Dody Hermawan. Sik, Danrem 022/PT Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE, Danrindam I/BB Kolonel Inf Zainuddin diwakili Kabagdik Letkol Inf Sukirman S, Dandim 0207/SML Letkol Inf Robinson Tallupadang. SIP.

Dandenpom diwakili Kapten Cpm Z. Z Siregar, Ketua MUI Drs. H. Mhd. Ali Lubis, Ketua MUI Kab. Simalungun H. Abdul Halim Lubis LC. MM, Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar Rosihan Zuriah Rangkuti, SH, MH, Kajari Pematangaiantar Ferziansyah Sesunan, SH, MH, Kakanmenag Pematangsiantar Drs. Abdul Rahman Harahap.

Dalam ceramahnya, ustad Maulana di antaranya menyampaikan, umat muslim selalu memberikan keselamatan buat diri, sesama dan selamat sampai ke surga, orang yang beragama tidak kacau hidupnya, siapa yang memuji Allah, pujian itu akan kembali kepadanya karena Allah tidak butuh pujian, setiap ucapan adalah doa makanya ucapkan yang baik-baik.

Jangan beribadah karena terpaksa, beribadahlah untuk menegakkan tiang agama, beribadah upayakan karena kebutuhan, jangan berburuk sangka kepada Allah SWT, Ibadah harus dinikmati, kata ustadz Maulana, dalam tausiah yang disampaikan dengan gaya khasnya.

Ia juga menyampaikan tentang peristiwa Nabi Muhammad SAW tentang Isra miraj, dimana peristiwa tersebut terdapat hikmah yang harus kita teladani.

Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018, ustadz Maulana mengatakan, jangan bermusuhan dalam pilkada, boleh beda pilihan asal jangan bermusuhan, tidak boleh ada rusuh, kita semua bersaudara, katanya.

Ia mengingatkan, bulan Ramadhan tinggal beberapa hari lagi, isilah dengan memperbanyak ibadah, jangan permasalahkan perbedaan jumlah rakaat shalat Tarawih, yang salah itu, yang tidak shalat, jauhi narkoba, jangan sekali-sekali mendekatinya. (Humas/Zoel/toeb).