Sekda Lumajang Kukuhkan Dewan Hakim MTQ

:


Oleh MC KAB LUMAJANG, Senin, 30 April 2018 | 18:04 WIB - Redaktur: Tobari - 288


Lumajang, InfoPublik - Sekda Kabupaten Lumajang Drs. Gawat Sudarmanto mengukuhkan Dewan Hakim MTQ Kabupaten Lumajang. Pengukuhan itu dilaksanakan saat membuka Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Lumajang tahun 2018, di Pendopo Kabupaten Lumajang, Senin (30/4).          

Pada kesempatan tersebut, Sekda berpesan agar perserta mengikuti MTQ dengan semangat yang tinggi, sehingga Kabupaten Lumajang mendapatkan kader MTQ yang berkualitas. "Saya harap semangat mengikuti MTQ ini tetap tinggi untuk membuahkan hasil yang maksimal," harapnya.

Sekda juga sangat mengapresiasi banyaknya peserta yang ikut pada MTQ Kabupaten Lumajang tahun 2018. Apalagi adanya peserta difable yang juga berkesempatan mengikuti MTQ.

Ia berpesan, agar lembaga terkait segera mengajukan anggaran untuk meningkatkan kualitas kafilah MTQ Kab. Lumajang.  "Segera apa apa yang bisa meningkatkan kualitas dan mutu tentang MTQ harus diajukan anggarannya secara logis untuk tahun anggaran 2019", katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Lumajang, Iskandar, S.P., melaporkan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap 2 tahun. Ia menyampaikan, tujuan MTQ ini adalah untuk menjaring bibit guna mempersiapkan MTQ di tingkat yang lebih tinggi.

MTQ Kabupaten Lumajang 2018 diikuti oleh kurang lebih 400 peserta, dari 21 kecamatan dengan 11 Cabang yang diperlombakan, yaitu Cabang Tilawatil Qur'an(Kategori Dewasa Qiro'ah Sab'ah dan Tuna Netra; Remaja dan Mujawwad; dan Anak-anak).

Cabang Tartil Qur’an, Cabang Fahmil Qur’an (CCQ), Cabang Syahril Qur'an, Cabang Khottil Qur'an (Kaligrafi), Cabang Hifdzil Qur'an, Cabang Tafsiril Qur’an, Cabang Makalah Ilmiah AI-Qur'an. (MC Kab. Lumajang/toeb)