KPU Mojokerto Dorong Pemilih Pemula Gunakan Hak Pilih

:


Oleh MC PROV JAWA TIMUR, Senin, 30 April 2018 | 16:50 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 122


Surabaya, InfoPublik - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto terus mendorong para pemilih pemula khususnya pelajar untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilwali dan Pilgub 27 Juni mendatang.
 
"Kami menargetkan sebanyak 7.000 pemilih pemula menyalurkan hak pilihnya. Salah satu cara yang kami lakukan adalah menyosialisasikan Pilkada 2018 ke kalangan pelajar dengan mendatangi mereka ke sekolah -sekolah," tutur Ketua KPU Kota Mojokerto, Saiful Amin, Senin, (30/4/2018).
 
Ia menuturkan, beberapa materi sosialisasi yang disampaikan mulai dari nama-nama pasangan calon, visi-misi masing-masing pasangan calon, hingga tata cara memilih di TPS. Model sosialisasi ini akan dilakukan bertahap ke seluruh SMA dan SMK sederajat.
 
"Pelajar yang mempunyai hak pilih jika usianya sudah 17 tahun. Partisipasi pelajar sebagai pemilih pemula di Pilkada  sangat besar manfaatnya di masa yang akan datang. Ketika kalangan pelajar menggunakan hak politiknya dengan baik, ke depan mereka akan sadar politik, itu bagus untuk proses demokratisasi dan pembangunan di Kota Mojokerto,” terangnya.
 
Ia berharap partisipasi pemilih pemula membantu KPU  mencapai target partisipasi pemilih di Pilwali 2018. “Secara keseluruhan target kami partisipasi pemilih di Pilwali 2018 sebesar 90 persen, naik dari Pilwali 2013 yang 81 persen,” tandasnya.(MC Diskominfo Prov Jatim/non-Luk/Vira)