Disperindagkop-UKM Tobasa Pamerkan Produk UKM

:


Oleh MC KAB TOBA SAMOSIR, Minggu, 29 April 2018 | 20:18 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 1K


Balige, InfoPublik - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindakop - UKM) Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Provinsi Sumtera Utara memamerkan produk hasil karya UKM binaannya, pada perayaan Paskah Nasional 2018 Provinsi Sumatera Utara yang dipusatkan di Lapangan Sisingamangaraja XII Balige, Sabtu (28/4/2018).

Produk yang dipamerkan beragam jenis antara lain Djangga Coffee, Kopi ombur, Tipa-tipa, Andaliman bubuk, Ikat kepala, selendang, ulos, Kacang garing Balige, Sarung dan banyak lagi lainnya.

Setiap jenis produk memiliki kemasan yang menarik. Desaian ulos, selendang, ikat kepala dan sarung yang dipamerkan terlihat unik dan rapi. Perpaduan warna motif ulos Bataknya juga demikian, sehingga menarik minat dan perhatian pengunjung.

Selain Perinkop Koperasi dan UKM, warga pada kesempatan itu juga ikut memarkan produk hasil karya tangan lainnya diantaranya berupa kemeja, selempang (stola) bemotif ulos, gorga batak dengan beragam warna.

"Modelnya bagus bagus. Warga Tobasa sudah mulai kreatif membuat berbagai jenis produk. Ada bubuk kopi, andaliman bubuk, kacang dan asesories asesories menarik lainnya," kata salah seorang pengunjung warga Balige, Wenty. (MC. Tobasa/edu/rik/TR)