Palangka Raya, InfoPublik - Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio memberikan apresiasi kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang telah melakukan kunjungan ke Kota Cantik, Palangka Raya, Kamis (26/4).

Apalagi kunjungan kerja dua jenderal bintang empat ini dalam rangka mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI-Polri, agar tetap menjaga netralitas selama pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak 27 Juni 2018.

"Panglima dan Kapolri sangat kompak, apalagi mereka datang untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada, bahkan ditegaskan para prajurit harus menjaga sinergitas TNI-Polri saat menjalankan tugas," katanya.

Mofit juga mendukung apa yang ditegaskan Panglima TNI dan Kapolri agar prajurit TNI-Polri tidak terlibat politik praktis. "Kami mendukung langkah Panglima dan Kapolri, beliau sangat memperhatikan hal ini," katanya. 

Sebagai wakil kepala daerah, Mofit mengaku salut atas kedatangan Panglima TNI dan Kapolri. Kunjungan ini membuktikan jika wilayah Kalimantan Tengah sudah menjadi salah satu perhatian dari pemerintah pusat.

Karena itu dia berharap tahapan Pilkada serentak nanti bisa berjalan baik, aman, lancar dan tidak ada masalah, sehingga proses pembangunan bisa terus berjalan. (MC.Isen Mulang/toeb)