Polres Mukomuko Gelar Pasukan Ops Patuh Nala 2018

:


Oleh MC KAB MUKOMUKO, Sabtu, 28 April 2018 | 05:06 WIB - Redaktur: Tobari - 448


Mukomuko, InfoPublik - Polres Mukomuko mengerahkan 40 personel dalam Operasi Patuh Nala 2018 selama 14 hari ke depan, mulai tanggal 26 April hingga 9 Mei 2018, untuk mewujudkan disiplin masyarakat tertib berlalulintas jelang Ramadhan. 

Mengawali kegiatan ini, Kamis (26/4), Kapolres Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat, SIk memimpin gelar pasukan Ops Nala 2018 di Mapolres Mukomuko.

Kapolres Mukomuko AKBP. Yayat Ruhiyat menyampaikan, jelang Ramadhan jajaran kepolisian rutin melaksanakan operasi penertiban lalu lintas dinamakan dengan Operasi Patuh Nala.

Adapun yang menjadi tujuan utama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Sedangkan pelaksanaan operasi dilaksanakan selama 14 hari di seluruh wilayah Kabupaten Mukomuko. Operasi Patuh Nala ini lebih mengedepankan tindakan hukum, tapi tidak mengenyampingkan tindakan prepentif.

Sedangkan personil yang bakal diturunkan sebanyak 40 orang dari kepolisian gabungan antara personil yang ada di Mapolres dan Mapolsek. Selain itu juga melibatkan TNI, Senkom dan lainnya.

‘’Operasi ini kami lebih mengedepankan tindakan hukum, tapi tidak akan mengesampingkan tindakan prepentif dan teguran. Diharapkan tingkat kesadaran masyarakat Mukomuko lebih mematuhi peraturan lalu lintas,’’pintanya.

Dilanjutkan oleh Kasat Lantas AKP. Dedi Kusnadi, setelah pelaksanaan gelar pasukan, personil Satlantas langsung turun ke lapangan guna mengamankan arus lalu lintas. Sementara waktu masih difokuskan di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko, sedangkan untuk wilayah yang lainnya akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

‘’Personil kita langsung turun ke lapangan setelah gelar pasukan,’’demikian Dedi.(MC Mukomuko/TM/toeb)