Tingkatkan Iklim Investasi, Menhub Sederhanakan Peraturan

:


Oleh Dian Thenniarti, Jumat, 27 April 2018 | 13:07 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 435


Jakarta, InfoPublik - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi minta jajarannya menyederhanakan peraturan agar dapat membangkitkan iklim investasi di Indonesia.

Menhub Budi mengatakan baru-baru ini pihaknya telah melakukan penyederhanaan 200 peraturan di Kemenhub menjadi 44. "Artinya ada keinginan kita untuk memberikan kemudahan bagi investor dalam berinvestasi. Saya minta lakukan perubahan terhadap perijinan sehingga menjadi lebih mudah," ujar Menhub melalui siaran pers yang diterima InfoPublik, Jumat (27/4).

Selain menyampaikan pentingnya penyederhanaan peraturan, Menhub Budi juga menyampaikan harapannya agar seluruh pegawai di Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dapat meningkatkan integritas dan loyalitas yang tinggi bagi kemajuan sektor transportasi laut. 

"Saya pikir saatnya kita harus menentukan bahwasannya integritas adalah suatu keharusan, integritas adalah bagian dari cara berfikir. Melalui integritas dapat menghasilkan peningkatan kinerja bagi kemajuan Ditjen Perhubungan Laut," jelasnya.

Menhub juga mengingatkan jajarannya untuk selalu memegang teguh kejujuran dan profesionalitas agar terhindar dari praktik korupsi.

"Kita saat ini memang harus dihadapkan pada satu kondisi untuk berubah. Untuk melakukan suatu yang lebih baik dari yang sebelumnya dan juga harus melakukan koreksi kesalahan yang selama ini kita lakukan," imbuh Menhub.