Kemenag Simeulue Luncurkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

:


Oleh MC PROV ACEH, Jumat, 27 April 2018 | 07:02 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 446


Sinabang, InfoPublik - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Aceh M. Daud Pakeh, meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simeulue, Kamis (26/4). 

Peresmian ditandai dengan pembukaan tirai papan nama PTSP  dan disaksikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama (kankemenag) Simeulue. 

Di sela-sela peresmian, Kakanwil berharap kepada ASN Kemenag Simeulue untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan cepat, tepat dan mudah serta tidak berbelit-belit, juga harus memiliki inovasi dalam melaksanakan tugas. 

"Mudah-mudahan dengan adanya PTSP ini, pelayanan di Kankemenag Simeuleu lebih baik," ujar Kakanwil. 

Kakanwil juga mengapresiasi Kankemenag Simeuleu yang telah menggagas PTSP, dan merupakan Kankemenag kedua di Aceh setelah Kabupaten Bener Meriah. 

"Pelan-pelan, Jangan tunggu kesempurnaan, silakan lakukan terobosan dan inovasi baru dalam keterbatasan,  secara bertahap kita penuhi dan kita sempurnakan," lanjut Kakanwil. 

Sementara, Kakankemenag Kabupaten Simeulue Salman Alfarisi mengaku gembira dan bahagia atas peresmian PTSP Kankemenag Simeulue oleh Kakanwil Kemenag Aceh. 

"Segenap keluarga besar Kemenag Simeulue menyampaikan terimakasih dan penghargaan yg setinggi-tingginya kepada Kakanwil Kemenag Aceh, Sungguh denyut kasih sayang sebagai keluarga besar bersemi ke seluruh ASN Kemenag dan pelipur bagi kami," ujar Salman. 

Ia juga mengatakan, saat ini PTSP di Kankemenag Simeulue masih dengan sistem manual karena belum terkoneksi dengan Internet dan belum ada aplikasi, juga masih banyak kekurangan. (mc.prov.aceh/rd/kma/eyv)