Karya Binaan Lapas Jember Jadi Produk Unggulan

:


Oleh MC PROV JAWA TIMUR, Kamis, 26 April 2018 | 09:04 WIB - Redaktur: Kusnadi - 281


Surabaya, InfoPublik - Karya binaan lembaga pemasyarakat (lapas) kelas 2 Jember menjadi produk unggulan dan siap dipromosikan, sehingga dapat memutar roda pereknomian di lingkungan Lapas. 

Bupati Jember, Faida terus memberikan motivasi warga binaan agar hidup lebih baik. “Semua keluarga binaa memiliki kesempatan yang sama untuk masa depan yang lebih baik di masa depan,” ujar Faida yang didampingi Wakil Bupati A. Muqit Arief saat menghadiri Isro’ Mi’roj keluarga Lapas Kelas 2 Jember, Selasa (24/4). 

Bupati berjanji akan menyediakan pelayanan adminduk bagi tahanan dan napi yang membutuhkan. Deminta kepada KA lapas untuk juga bekerjasama dengan Dinsos dalam pelayanan KIS, juga rastra atau rastrada bagi yang kurang mampu untuk tahanan binaan. 

Sementara Kepala divisi pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Krismono, mengapresiasi upaya Pemkab Jember dalam membantu dan memfasilitasi kebutuhan keluarga binaan. Baru kali ini bertemu dengan Bupati yang benar benar peduli terhadap lembaga pemasyarakatan. 

Oleh sebab itu Krismono meminta kepada warga binaan lapas untuk bersama sama, damai bergandengan serta mengikuti segala kegiatan kegiatan yang ada. Jika benar benar mengikuti kegiatan binaan, maka akan saya penuhi hak-haknya saudara sekalian, dengan tidak melakukan larangan-larangan pada saat binaan pemasyarakatan. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-ryo/Kus)