Personil BPBD Tangerang Tetap Disiagakan di Cipadu Tangerang

:


Oleh MC KOTA TANGERANG, Rabu, 25 April 2018 | 14:06 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 452


Tangerang, InfoPublik - Hujan yang mengguyur wilayah Kota Tangerang sejak Minggu (22/4/2018) kemarin, sempat menyebabkan warga cemas karena ketinggian air di wilayah Kelurahan Cipadu, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. Meskipun ketinggian air, pada Senin (23/4/2018) telah surut, puluhan personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang tetap disiagakan di lokasi untuk antisipasi.

Kepala BPBD Kota Tangerang Irman Pujahenda yang memantau langsung di RW 5, 6 dan 7, Kelurahan Cipadu sempat berinteraksi dengan warga perihal penyebab naiknya air di kawasan tersebut.

"Jadi air naik mulai Minggu sore, hingga mencapai 1,5 meter. Penyebabnya luapan air dari drainase. Tapi pagi tadi sudah surut, tinggal semata kaki," jelasnya.

Menurut Irman, tidak ada warga yang mengungsi, namun untuk antisipasi kembali naiknya air jika hujan deras, pihaknya menyiagakan 30 personil BPBD untuk tetap memantau wilayah itu. "Tidak ada yang dievakuasi, tapi tetap kita siaga di lokasi," jelasnya. (MC. Tangerang/TR)