Bupati Sidoarjo, Sidak UNBK Tingkat SMP

:


Oleh MC PROV JAWA TIMUR, Selasa, 24 April 2018 | 09:05 WIB - Redaktur: Tobari - 285


Surabaya, InfoPublik - Bupati Sidoarjo Saiful Ilah melakukan sidak pada hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 1 dan SMPN 2 Sidoarjo, Senin (23/4). 

Pelaksanaan UNBK relatif lancar meski jadwal pelaksanaan sempat mundur sekitar 1 jam karena kendala gangguan server. Akibat gangguan server tersebut jadwal UNBK baru dimulai pukul 08.30 wib yang semestinya dimulai pukul 07.30 wib. 

Sidak yang dilakukan kali ini membawa kesan tersendiri bagi Saiful Ilah, karena merupakan alumninya SMPN 2 Sidoarjo, Saiful Ilah tercatat menjadi siswa alumni SMPN 2 Sidoarjo pada tahun 1967. 

Disela-sela sidak di SMPN 2 Sidoarjo, Saiful Ilah mengaku mengingatkan masa lalu mengenang saat masih sekolah. “Saya termasuk alumni SMPN 2 Sidoarjo angkatan 1967, dulu lokasi sekolahannya dekat Kantor Pemkab,” ungkap Saiful. 

Bupati berharap pelaksanaan UNBK SMP yang berlangsung mulai tanggal 23 – 26 April berlangsung dengan lancar, Pemkab sudah melakukan koordinasi dengan pihak Telkom untuk membantu kelancaran jaringan internet dan kerjasama dengan pihak PLN untuk kelancaran arus listriknya. 

Pemkab Sidoarjo sudah melakukan koordinasi dengan pihak Telkom untuk kelancaran jaringan internet sedangkan untuk antisipasi listrik mati mendadak sudah dikoordinasikan dengan PLN. Tadi pagi sempat ada gangguan server mungkin karena over kapasitas, jadwal sempat mundur 1 jam tapi sekarang sudah tidak ada masalah. 

Supaya pelaksanaan UNBK lancar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, Asrofi meminta kepada panitia UNBK SMP untuk memastikan kesiapan tim IT dan koordinasi dengan Telkom maupun PLN. 

Hasil UNBK merupakan nilai pendidikan karakter anak, mendidik untuk disiplin waktu dan madiri sehingga pendidikan karakter anak nantinya bisa dipertanggung jawabkan. (MC Diksominfo Prov Jatim/non-ryo/toeb)