Wali Kota Palangka Raya : Kaum Perempuan Harus Jadi Kartini Zaman Now

:


Oleh MC KOTA PALANGKA RAYA, Selasa, 24 April 2018 | 08:58 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 169


Palangka Raya, InfoPublik - Ratusan kaum perempuan yang terdiri dari Dharma Wanita Persatuan, TP PKK, Bhayangkari, Persit, dan Gabungan Organisasi Wanita di Kota Palangka Raya, berkumpul di aula rumah jabatan (Rujab) wali kota Palangka Raya, Senin (23/4).

Berkumpulnya kaum perempuan itu adalah untuk merayakan peringatan Hari Kartini ke-139 tingkat Kota Palangka Raya.Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia, Wakapolres Palangka Raya, Kompol M.Rofik, Kemenag Kota H. Baihaqi, Ketua TP PKK Palangka Raya Hj. Noorlaila serta Istri Mofit Saptono Subagio wakil walikota Palangka Raya Trisnawidyanti.

Pada acara tersebut walikota dalam sambutannya menekankan pentingnya peringatan hari Kartini dimaknai, RA Kartini adalah tokoh yang memperjuangkan kesamaan gender kaum perempuan. “RA Kartini merupakan  contoh wanita tangguh. Dulu RA Kartini berjuang melawan penjajah, tapi sekarang tidak lagi melawan penjajah,” jelasnya.

Riban menyebutkan Kartini jaman sekarang lebih menjaga keutuhan bangsa dan generasi masa depan. “Ini salah satu tugas Kartini jaman Now” katanya lagi. Pun demikian, kaum perempuan tetap harus menjaga kewajiban utamanya, terutama bagi mereka yang telah berkeluarga. Yakni bagaimana tetap memperhatikan anak-anak dan suaminya dalam berbagai hal kehidupan keluarga.

“Sebagai sosok seorang ibu juga masih memiliki pekerjaan rumah bersama, terutama salah satunya menuntun anak-anaknya agar tidak terjebak pengaruh pesatnya teknologi serta jaman digital yang serba kekinian,”pesan Riban. (MC. Isen Mulang.1/Eyv)