Wabup Yakin Kehadiran Mall Indramayu Akan Ungkit Perekonomian Daerah

:


Oleh MC KAB INDRAMAYU, Selasa, 24 April 2018 | 04:52 WIB - Redaktur: Tobari - 2K


Indramayu, InfoPublik - Kabupaten Indramayu terus membuka diri untuk kedatangan para investor dalam mengembangkan bisnisnya di daerahnya. Dinilai memiliki peluang dan yakin dengan kemajuan Indramayu, PT. Tri Bandana (Kalibata Mall) membangun Mall Indramayu yang groundbreaking dimulai Senin (23/4).

Wakil Bupati Indramayu H. Supendi menjelaskan, kehadiran Mall Indramayu diyakini akan menjadi pengungkit perekonomian di Kabupaten Indramayu karena akan berdampak multi effek bagi perekembangan sekitarnya. Apalagi saat ini sudah banyak perusahaan nasional yang akan masuk ke dalam Mall Indramayu.

Selain itu, dengan adanya Mall Indramayu diharapkan perputaran ekonomi di Indramayu akan lebih besar karena terjadi transaksi di Indramayu. Dan banyaknya karyawan yang akan bekerja juga diyakini akan menjadi peningkatan ekonomi bagi masyarakat Indramayu.

“Insya Allah perputaran uang akan terjadi di Indramayu, jika selama ini banyak uang yang dibelanjakan di luar daerah, maka dengan Mall Indramayu perputaran uang akan terjadi di daerah sendiri,” tegas Supendi.

Sementara itu Direktur Utama PT. Tri Bandana, Tedy Marko mengatakan, Mall Indramayu ini sudah digagas sejak 3 tahun lalu, namun karena kelesuan bisnis ritel sempat mengalami pengunduran waktu pelaksanaanya. 

Kini, ditengah kebangkitan kembali  bisnis ritel dan bagusnya peluang investasi di Kabupaten Indramayu Mall yang akan dibangun 3 lantai diatas tanah 2,2 hektare ini akan mulai dioperasikan pada bulan Januari 2019 mendatang.

“Saat ini berbagai perusahaan nasional sudah siap masuk seperti Matahari, Super Indo, Cinemaxx, Pizza Hut, Optik Melawai serta puluhan outlet lainnya. Kami perkirakan sekitar 1.000 karyawan dapat bekerja di Mall Indramayu ini,” kata Tedy.

Sedangkan Komisaris PT. Tri Bandana, Emil Arifin, mengungkapkan, investasi di Indramayu dalam bentuk Mall Indramayu akan sangat menguntungkan pasalnya  Kabupaten Indramayu memiliki potensi perekonomian cukup besar karena ditopang oleh industri migas, pertanian, perikanan, dan transportasi yang cukup bagus.

Menurutnya, perkembangan Kabupaten Indramayu akan lebih bagus jika dibuat pintu tol khusus dari Cipali yang akan menuju ke kota Indramayu. Sebagai bukti keseriusannya, setelah selesai pembangunan Mall Indramayu tahun 2019 mendatang akan dilanjutkan dengan pembangunan hotel ditempat yang sama pada tahun 2020. (Aa DENI/Diskominfo Kab. Indramayu/toeb)