Walikota Pematangsiantar Sambut Obor Paskah Nasional 2018 Dari Minahasa

:


Oleh MC KOTA PEMATANGSIANTAR, Senin, 23 April 2018 | 18:24 WIB - Redaktur: Tobari - 666


Pematangsiantar, InfoPublik - Walikota Pamatangsiatar Hefriansyah, SE, MM didampingi wakilnya Togar Sitorus, SE, MM,  menerima Obor Paskah Nasional 2018 dari Minahasa, di halaman Balai Kota Pematangsiantar, Jalan Merdeka nomor 6, Minggu (23/4) malam.

"Obor paskah ini kiranya dapat membawa kedamaian dan kerukunan antar sesama, dimana kita semua harus menjalin persatuan dan kesatuan sebagai bentuk kerukunan sesama," katanya saat menerima obor paskah tersebut. 

Kedatangan tim kirab Obor Paskah Nasional yang awalnya disambut panitia lokal kota Pematangsiantar, yang dikordinir Pdt.Jonson Barus dan Sekretaris Badan Musyawarah Nasional (Bamagnas) Feri Sinamo, di pintu masuk perbatasan Jalan Medan sekitar pukul 16.00 wib. 

Kemudian setibanya di Balaikota, rombongan disambut Walikota beserta para pimpinan Gereja yang ada di Pematangsiantar.

Walikota sangat mengapresiasi kedatangan kirab Obor Paskah Nasional di kota Pematangsiantar. "Kami berharap kiranya obor paskah sampai dengan sukses ketujuan akhir di Kabupaten Samosir," katanya.

Makna obor paskah kiranya dapat membawa kedamaian dan kerukunan antar sesama, dimana kita semua harus menjalin persatuan dan kesatuan sebagai bentuk kerukunan sesama. Walikota berharap perayaan Paskah dapat memberi manfaat bagi kehidupan bangsa dan negara demi cita-cita mayarakat yang lebih adil, makmur dan sejahtera.

Sementara itu ketua panitia Kirab Obor Paskah Nasional Pdt. Dr. Sephard Supit mengatakan, kirab Obor Paskah berawal dari danau Tondano Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara dan akan berakhir di Kabupaten Samosir, tempat berlangsungnya Puncak acara Paskah Nasional 2018.

Selaku wakil ketua panitia kirab Obor Paskah Nasional 2018 Pdt. Dr. Langsung Sitorus mengucapkan terimakasih atas sambutan Pemerintah kota atas kedatangan tim Paskah Nasional, diterangkannya, setelah dari Pematangsiantar rencanannya tim akan menuju Samosir yang nantinya akan disambut tari-tarian sepanjang 49 Km. 

Acara penyambutan ditandai penyematan Pin dari panitia Paskah kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta pemberian cenderamata dari pemerintah kota kepada panitia Paskah, hadir dalam kesempatan itu unsur Forkopimda, Para Pimpinan Gereja di Pematangsiantar dan lainnya. (Humas/Man/S2/toeb).