Pemkot Singkawang Bakal Serap Aspirasi Kaum Wanita

:


Oleh MC KOTA SINGKAWANG, Senin, 23 April 2018 | 15:11 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 266


Singkawang, InfoPublik - Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan mengatakan dibawah kepemimpinan Walikota dan dirinya, Pemkot Singkawang kedepan selalu berupaya untuk menyerap aspirasi-aspirasi dari kaum wanita sebanyak mungkin guna mendukung program pembangunan yang di canangkan.

“Agar cita-cita Singkawang Hebat yang dicanangkan dapat terwujud,” kata Irwan pada peringatan puncak Hari Kartini, Sabtu (21/4).

Selain aspirasi, peningkatan kualitas perempuan juga akan ditingkatkan terutama dari aspek pendidikan Kata Irwan kedepan diharapkan tidak ada lagi kaum perempuan yang putus sekolah dijenjang yang rendah.

“Minimal jenjang SMA,” katanya

Terlebih di era lampau sering terdengar baik di pemberitaan media massa ataupun dilingkungan sekitar Kota Singkawang bentuk ekploitasi perempuan berupa kawin kontrak.

“Di masa pemerintahan kami, tidak ingin terdengar lagi adanya bentuk eksploitas wanita di Kota ini seperti kawin kontrak yang sepihak ataupun perdagangan wanita,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Hari kartini tahun 2018 Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengatakan peringatan ini digelar dalam rangka untuk memperingati dan menghormasti jasa RA Kartini yang telah memperjuangkan emansipasi wanita.

Selain itu, peringatan ini juga bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antar lingkungan pemerintahan dan masyarakat.

“Semoga peringatan ini dapat menjadi momentum semakin baiknya kaum wanita di Kota Singkawang,” jelasnya.(MC. Singkawang/Vhutra/Eyv)