Pohon Tumbang Timpa Pos Jaga Mess TNI

:


Oleh MC KOTA BANDUNG, Senin, 23 April 2018 | 10:44 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 608


Bandung, InfoPublik - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Bandung tadi malam, mengakibatkan pohon besar tumbang. Pagi hari tadi, Minggu (22/4) sekitar pukul 05.00 , pohon cemara setinggi 8 meter tumbang menimpa pos jaga Mess TNI AL R.E. Martadinata di Jl. Setiabudi No.73, Kelurahan Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung.

Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung yang menerima laporan dari Huri, Kasi Ekbang Kec. Sukasari, bertindak sigap dengan menurunkan satu unit penyelamat.

Menurut Humas Diskar PB Kota Bandung, Teddy Kurniadi kepada humas.bandung.go.id, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sesampai di lokasi, tim penyelamat langsung bertindak, melakukan pengamatan dan melakukan koordinasi dengan anggota TNI setempat untuk melakukan penanganan pemotongan. Eksekusi dilakukan dengan cara memotong dan menggeragaji pohon berdiameter 45 cm itu menggunakan chainsaw.

"Kurang lebih satu jam penanganan. Tim penyelamat kemudian kemudian melakukan pendataan akhir dan cek peralatan. Penanganan selesai pukul 08.30," kata Teddy Kurniadi.(MC.Kota Bandung/Eyv)