Dinsos Mukomuko Lakukan Gerakan Stabilitas Pangan

:


Oleh MC KAB MUKOMUKO, Senin, 23 April 2018 | 06:57 WIB - Redaktur: Tobari - 507


Mukomuko, InfoPublik – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mukomuko, bekerjasma dengan Bulog provinsi Bengkulu, melakukan Gerakan Stabilitas Pangan (GSP). Minggu (22/4), jajaran Dinas Sosial setempat, turun ke pasar-pasar tradisional dan sekitar pemukiman warga. 

Tujuannya berjualan sembako. Di antaranya beras, minyak goreng kemasan, gula pasir keamasan dan tepung terigu kemasan.  Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Herlian SSos menyampaikan  kegiatan tersebut dinamakan gerakan stabilitas pangan (GPS). 

Produk yang di jual bekerjasama dengan bulog provinsi Bengkulu. GPS dilakukan menjelang bulan ramadhan dengan tujuan   untuk menstabilkan harga bahan pokok di Kabupaten Mukomuko. 

Adapun  yang di jual dengan harga murah yakni minyak goreng kemasan Rp 12.500/kg,gula pasir kemasan Rp 12.500/kg,tepung terigu kemasan Rp 8.500/kg dan beras medium Rp 9.700/kg atau Rp 15.000 percupak. 

Menurutnya penjualan tersebut lebih di fokuskan kepada daerah yang harga penjualan sembako  sudah mulai melakukan penjualan dengan harga mulai tinggi dari harga pasaran. “Kegiatan  gerakan stabilisasi pangan  ini, dapat menekan para pedagang yang ingin menjual harga sembako dengan harga tinggi,”jelasnya.

Operasi GPS tersebut akan terus dilakukan setiap hari menjelang  puasa hingga  stok bahan pokok masih tersedia. Jumlah beras 2000 kg, gula pasir 240 kg, minyak goreng 480 liter dan tepung terigu 200 kg.(MC Mukomuko/BD/toeb)