Antisipasi Penyebaran Berita Hoax, Ditjen Hubla Bentuk Tim Media Sosial

:


Oleh Dian Thenniarti, Jumat, 20 April 2018 | 16:47 WIB - Redaktur: Juli - 248


Jakarta, InfoPublik - Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan membentuk Tim Media Sosial yang anggotanya terdiri dari para pegawai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ditjen Perhubungan di seluruh Indonesia.

Pembentukan Tim Media Sosial ini nantinya akan menjadi perpanjangan tangan Ditjen Perhubungan Laut dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.

"Pembentukan tim media sosial tersebut sebagai upaya mengantisipasi berita negatif dan hoax mengingat saat ini media sosial sudah menjadi kebutuhan masyarakat di era digital dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Laut R. Agus H. Purnomo, yang dikutip di Jakarta, Jumat (20/4).

Menurut Dirjen Agus, media sosial memiliki kecepatan penyebaran informasi lebih cepat dibanding media lain, namun seringkali berita yang disebarkan justru berita negatif. 

"Karena itu kita harus bisa meng-counternya dengan menyebarkan trusted news atau berita terpercaya," ujarnya.

Dirjen Agus berharap kepada seluruh anggota Tim Media Sosial UPT agar dapat berkontribusi aktif dalam memberikan informasi yang cepat dan akurat demi kepentingan instansi serta bangsa dan Negara.