Hari Kartini, Nagari Panyubarangan Dharmasraya Gelar Lomba Mancing

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Rabu, 18 April 2018 | 10:44 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 265


Dharmasraya, Info Publik - Jelang puasa ramadhan, Nagari Panyubarangan, Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya menggelar lomba memancing. Selain untuk memberi kegembiraan, lomba memancing tersebut juga untuk memperkokoh silaturahmi.

"Memasuki Bulan Suci Ramadhan, alangkah baiknya kita mempererat tali silaturahmi, bertemu dengan kawan, sanak famili, sambil saling bermaafan," kata Suwanto, Walinagari Panyubarangan, Selasa (17/4).

Menurutnya, lomba memancing itu juga dimaksudkan untuk mengenang Hari Kartini yang merupakan inspirasi kebangkitan kaum perempuan. Diharapkan, acara lomba memancing itu dapat memberikan inspirasi bagi semua kalangan tentang bagaimana melestarikan lingkungan, bagaimana membangun persatuan dan bagaimana kelak seluruh makluk akan kembali kepadanya.

Lomba memancing itu akan diselenggarajan pada hari Ahad tanggal 22 April 2018 di kolam Nagari Panyubarangan. Digelar sehari penuh dengan total hadiah Rp 6,5 juta plus berbagai doorprize.

"Saya pikir hadiahnya cukup menarik, tidak hanya dari segi jumlah tetapi juga dari sisi doorprize yang diberikan," kata Walinagari Suwanto.

Oleh karena itu, panitia menetapkan inset lomba sebesar Rp 120 ribu untuk satu peserta. Peraturan lomba merupakan yang biasa dilakukan pada acara lomba-lomba memancing di tempat lain. Yang pasti, para calon peserta sudah bisa mulai mendaftarkan diri untuk ikut lomba memancing kepada panitia di kantor walinagari Panyubarangan. (Eko Kurniawan, S.Kom/Diskominfo/Eyv)