Rapat Evaluasi Program Jaminan Kesehatan Nasional

:


Oleh mctidore, Selasa, 17 April 2018 | 09:36 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 388


Tidore, InfoPublik - Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ir. Thamrin Fabanyo memimpin rapat Evaluasi Program Jaminan Kesehatan Nasional, dengan Kepala Badan Penyelenggaraan  Jaminan Sosial.

( BPJS ) cabang Ternate, Revien Virlandra, dengan BPJS Cabang Tidore, dan dihadiri pimpinan  SKPD terkait di lingkup Kota Tidore Kepulauan ,Jumat,(13/4) di ruang rapat Wali kota.

Dalam rapat tersebut  Thamrin Fabanyo menyampaikan, agar rapat evaluasi  ini dapat berjalan dengan baik,  dan para Dinas terkait dapat berperan aktif dalam diskusi tersebut dan  berharap permasalahan yang di tangani segera mendapatkan solusi.

Pada Kesempatan yang sama Revien Virlandra menyampaikan beberapa Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) KIS merupakan salah satu agenda prioritas pemerintah dalam program Indonesia Sehat.

Ia juga memaparkan terdapat beberapa opsi dalam mengalokasikan Anggaran dalam rangka pelaksanaan program JKN, dan memastikan seluruh penduduknya terdaftar dalam program JKN, menyediakan sarana prasarana pelayanan kesehatan sesuai standar kesehatan dan SDM yang berkualitas di wilayahnya masing-masing,

Kemudian, katanya, memastikan BUMD untuk mendaftarkan dan memberikan data yang lengkap dan benar bagi para pengurus dan pekerja beserta  anggota keluarganya dalam program  JKN, dan memastikan pembayaran iuran jaminan kesehatan bagi seluruh  pengurus dan pekerja di BUMD.

Virlandra berharap kepada Pemerintah Daerah agar dapat bekerja sama agar Program ini dapat berjalan dengan baik karena untuk sementara Kabupaten Kota yang sudah terintegrasi   Program JKN- KIS  sudah mencapai  95%.(MC Tidore/Eyv)