Balige, InfoPublik - PT.Toba Pulp Lestari,Tbk (TPL) melaksanakan perbaikan jalan di Desa Hitetano Kecamatan Habinsaran Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Senin(16/4). Program perbaikan jalan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap fasilitas umum masyarakat di sekitar perusahaan.

 “Dengan diperbaikinya jalan ini, masyarakat dapat lebih mudah mengangkut hasil pertanian dan tentunya dapat mendorong peningkatan perekonomian masyarakat desa Hitetano,” kata Humas TPL Sektor Habinsaran Bedman Ritonga, disela-sela perbaikan jalan.

Dikatakan Bedman Ritonga ,perbaikan jalan Desa Hitetano dengan cara rabat beton ini direncanakan akan rampung dalam satu bulan. Perbaikan jalan di Sektor Habinsaran ini merupakan kegiatan perbaikan jalan kedua yang dilakukan TPL pada bulan Maret sebelumnya TPL juga mengecor beton jalan di Desa Sibide barat Kecamatan Silaen Kabupaten Tobasa.

 Kepala Desa Hitetano Hotdiman Nababan mengucapkan terima kasih atas bantuan perbaikan jalan yang dilaksanakan oleh TPL. Jalan yang sebelumnya mengalami kerusakan parah dan sering menelan korban kini sudah mulus.

  “Jalan ini sudah mengalami kerusakan semenjak tahun 2015, sebelumnya untuk mengangkut hasil bumi kami kesulitan. Dengan perbaikan jalan ini otomatis perekonomian masyarakat yang jumlahnya 91 Kepala Keluarga yang ada di Desa Hitetano pasti dapat meningkat,”kata Kades Hotdiman Nababan.(MC Tobasa jantro/rik/toeb)