Banda Aceh, Infopublik - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh, meresmikan gedung baru milik Pesantren Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) di komplek Dayah tersebut, Gue Gajah, Mata Ie, Aceh Besar, Minggu (15/4).

Bangunan tersebut bernilai Rp 1,2 M yang dibangun oleh Yayasan dan Wali santri dalam  jangka waktu satu tahun setengah, dengan luas 730 meter, berlantai tiga dan memiliki enam ruang belajar. 

Peresmian gedung tersebut ditandai dengan Pemotongan pita dan penandatanganan Prasasti oleh Kakanwil Kemenag Aceh yang disaksikan wakil Ketua DPRA, Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Asisten I Setdakab Aceh Besar, Yayasan, Guru dan santri Ruhul Islam Anak Bangsa.

Dalam sambutannya, Daud Pakeh menyampaikan bahwa Bangunan baru tersebut sebagai wujud pengembangan pondok pesantren, sebagai solusi dalam mengimbangi  peminat yang semakin meningkat.

Selain itu, Daud Pakeh juga mengajak para santri untuk bersyukur dengan adanya gedung baru ini dan berharap dapat meningkatkan semngat santri dalam menuntut ilmu.

"Kami berharap dengan adanya gedung baru ini, yang lebih representatif menjadikan para santri lebih nyaman dalam belajar," ujarnya. (Rd/KMA/Eyv)