Bonebol, InfoPublik - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-58, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-56 dan Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-99 tahun 2018 tingkat Provinsi Gorontalo, digelar di alun-alun Bone Bolango (Bonebol), Kamis (12/4).

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menjadi inspektur upacara pada upacara peringatan tersebut dan dihadiri Wakil Bupati Bonebol Mohamad Kilat Wartabone, serta diikuti seluruh perwakilan Satpol PP se-Provinsi Gorontalo.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT Satpol PP yang digelar di Kabupaten Bonebol ini terbilang meriah dengan beragam atraksi yang ditampilkan seusai pelaksanaan upacara.

Mulai dari atraksi bela diri dari Satpol PP Boalemo dan Satpol PP Gorotnalo Utara serta atraksi pemadaman oleh gabungan pemadan se-Provinsi Gorontalo. 

Wakil Bupati Bonebol, Mohamad Kilat Wartabone mengapresiasi kegiatan upacara peringatan HUT Satpol PP yang digelar di Kabupaten Bonebol itu.

"Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Bonebol mengucapkan dirgahayu Satpol PP, Linmas dan Damkar se-Indonesia, khususnya Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Bonebol,"ujar Wabup Kilat Wartabone.

Dia pun  berharap kiprah Satpol PP kian meningkat. Satpol PP kiranya lebih meningkatkan kinerjanya kedepan.

"Saya melihat, saat ini Satpol PP sudah ada kemajuan,"ujar Wabup dan mengatakan laporan terkait penertiban hewan lepas di Bonebol, Alhamdullilah itu sudah sukses dilaksanakan di beberapa tempat. (MC Bone Bolango/Hms/Adit/Afik/Kadir/toeb)