Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Pematangsiantar Terbaik se-Sumut

:


Oleh MC KOTA PEMATANGSIANTAR, Kamis, 12 April 2018 | 18:23 WIB - Redaktur: Noor Yanto - 661


Pematangsiantar, InfoPublik - Kota Pematangsiantar menerima penghargaan sebagai kota terbaik peringkat pertama dalam perencanaan pembangunan daerah (PPD) tingkat provinsi Sumatera Utara. Penghargaan diserahkan Gubernur Sumatera Utara, Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si, kepada Wali Kota Hefriansyah, SE, MM, pada acara musrenbang tingkat Provinsi di Ball Room, Hotel Santika Medan. Kamis, (12/4).

Penyerahan penghargaan disaksikan langsung Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Republik Indonesia, Prof. Dr. Bambang Brodjonegoro dan Anggota DPD RI asal Sumatera Utara, Parlindungan Purba, SH, MM. Kepala Bappeda Drs. Midian Sianturi turut hadir mendapingi Wali Kota, setelah acara penyerahan penghargaan menjelaskan, "Penghargaan tersebut diberikan kepada kabupaten/kota berprestasi dalam merencanakan pembangunan, dimana penghargaan ini diharapkan dapat memacu pembangunan di daerah masing-masing".  

Kepala Bappeda menambahkan, kota Pematangsiantar dalam penyusunan dokumen perencanaannya telah sesuai proses tahapan perencanaan, dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) dimulai dari persiapan penyusunan RKPD, penyusunan rancangan awal, penyusunan rancangan, pelaksanaan musrenbang dengan aplikasi e-planning, perumusan rancangan akhir dan penetapan RKPD.

Dalam acara tersebut kata kepala Bappeda, Kabupaten/Kota yang masuk dalam nominasi penerima penghargaan adalah Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Samosir, Kota Medan dan Kota Binjai, pungkasnya. Acara juga dihadiri oleh Bupati Walikota se-Provinsi Suamatera Utara, Kepala Bappeda dan perangkat Daerah se-Provinsi Sumatera Utara serta stake holder lainnya. (MC Pematangsiantar/Noor).