Penyandang Disabilitas Netra di Luwu Utara Dapatkan Motivasi dan Pelayanan

:


Oleh MC KAB LUWU UTARA, Jumat, 13 April 2018 | 01:20 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 94


Luwu Utara, InfoPublik - Penyandang disabilitas netra dari Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Tumou Rou Manado mendapatkan motivasi dan pemahaman tentang potensi diri serta pelayanan dari Unit Pelaksana Teknis Kementerian Sosial RI  bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Luwu Utara di Luwu Utara, Kamis - Sabtu 12-14 April 2018.

Acara bertajuk Penjangkauan Penyandang Disabilitas Netra Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Tumou Rou Manado ini dibuka oleh Wakil Bupati Luwu Utara Muhammad Thahar Rum, Kamis (12/4).

Muhammad Thahar mengatakan untuk mencapai tujuan yang diharapkan agar pihak pelaksana kegiatan selalu merencanakan kegiatan khusus untuk penyandang disabilitas netra.

"Agar penyandang disabilitas netra yang belum mendapatkan pelayanan dapat juga merasakan bantuan pemerintah dan bagi peserta maupun pendamping agar dapat mengambil suatu pelajaran dan pengalaman yang kiranya dapat dimanfaatkan dalam menjalani aktivitas kehidupan sehari-hari," tutur Thahar.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Sosial Luwu Utara Besse A Pabeangi mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan pemahaman penyandang disabilitas netra, keluarga, dan masyarakat umum akan kemampuan dan potensi yang dimiliki sehingga dapat dikembangkan dan dimaksimalkan.

"Juga meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri penyandang netra untuk mendapatkan layanan agar tercipta kemandirian dan keberfungsian penyandang disabilitas netra dalam tatanan hidup keluarga dan masyarakat," paparnya. (Rn/Kominfo/Vira)