Martapura, InfoPublik - Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar turun langsung ke desa-desa guna memastikan berjalannya kegiatan 10 program pokok PKK.

Wakil Ketua 1 TP-PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tyas Saidi Mansyur, Rabu (11/4), mengunjungi Desa Cabi Kecamatan Simpang Empat. Di desa yang ditempuh sekitar 1 jam dari Kota Martapura, ibukota Kabupaten Banjar tersebut, Nur Gita melihat pelaksanaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), serta berdialog dengan para ibu dan anak-anak setempat.

Nur Gita juga memberikan arahan kepada pengurus PKK serta posyandu terkait peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat, peningkatan kualitas sumber daya manusia, ekonomi masyarakat serta peningkatan kualitas desa.

Dia mengatakan, pembinaan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan Program Pokok PKK sejak dari perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian kegiatan. “Dengan langsung bersilaturrahmi dan berdialog dengan kader di desa, akan kita ketahui permasalahan dan kendala yang dihadapi,” terang istri Wakil Bupati H Saidi Mansyur ini.

Ia yang juga menjabat sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Banjar mengharapkan, setelah ada pembinaan kader-kader di Desa Cabi mampu meningkatkan pelaksanaan terkait mutu kesehatan, pendidikan, ekonomi yang bisa mereka buat untuk gerakan-gerakan pembangunan.

Di Desa Cabi, Nur Gita bersama para kader PKK Kabupaten Banjar dan beberapa instansi terkait juga mengunjungi taman baca yang dibangun warga Desa Cabi. Desa ini merupakan salah satu desa percontohan yang akan mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Prohumas/Reza/Hevrin/Dani/Eyv)