Mei Pemko Mulai Salurkan Sembako Murah

:


Oleh MC KOTA BATAM, Kamis, 12 April 2018 | 09:24 WIB - Redaktur: Noor Yanto - 193


Batam, InfoPublik – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, merencanakan mendistribusikan sembako murah awal Mei mendatang. Sembako seharga Rp 50 ribu ini selalu menjadi rebutan warga terutama mendekati bulan Ramadan dan lebaran.

Kepala Disperindag Batam, Zarefriadi mengatakan tahun ini ada 128 ribu paket sembako murah yang akan dibagikan di 64 kelurahan. Saat ini lelang memasuki tahap kedua sebelum gagal karena peserta lelang tidak ada yang sanggup.

“Gagal karena alasannya keuntungan yang mereka dapat sedikit,” kata Zaref, Rabu (11/4).

Ia menjelaskan paket sembako murah ini ditargetkan sudah tersalurkan awal Mei mendatang, guna menghadapi Ramadan dan Lebaran. Pemko menyiapkan anggaran mencapai Rp 7 miliar untuk 128 ribu sembako murah yang terdiri dari beras, gula, dan minyak goreng kemasan.

“Jika yang kedua ini gagal juga. Maka pemenangnya akan ditunjuk langsung,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Batam Muhammad Rudi mengatakan penunjukkan langsung dilakukan jika sudah dua kali lelang dan gagal. Mengingat bulan Ramadan yang sudah tinggal menghitung hari, ia berharap sembako murah ini bisa dibagikan secepatnya.

“Kemarin Pak Zaref menyampaikan lelang sempat gagal. Kita tunggulah beberapa minggu ini jika gagal lagi, akan kami tunjuk langsung pemenangnya,” tambahnya.

Ia menegaskan pembagian sembako ini harus sudah berjalan sebelum bulan puasa masuk. Karena lokasi pembagian cukup banyak yakni 64 kelurahan.

“Karena itu akhir bulan ini harus sudah ada pemenangnya, agar penyaluran sembako murah tetap berjalan sesuai dengan target Pemko Batam,” jelas mantan anggota DPRD ini. (MC Batam/BP/Noor)