Pantai Cermin, Serdang Bedagai ,InfoPublik - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menghadiri acara penutupan perwiritan PHBI kaum ibu dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H yang diselenggarakan di Masjid Jami’ Nurul Amal Desa Arapayung Kecamatan Pantai Cermin, Selasa (10/4).

Ikut hadir Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, Ketua Yayasan Raudhatul Jannah Medan Hj. Latifah Hanum, Camat Pantai Cermin, unsur Muspika Pantai Cermin, para Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ratusan ibu-ibu jama’ah perwiritan PHBI kaum ibu se-Kecamatan Pantai Cermin dan Perbaungan.

Mengawali sambutan Bupati Sergai mengatakan bahwa agama merupakan pondasi hidup setiap insan manusia, hal inilah yang menyebabkan betapa pentingnya menanamkan nilai-nilai agama kedalam diri kita dan juga anak cucu kita.

Tidak hanya melalui pendidikan agama di sekolah maupun di rumah tetapi juga melalui pengajian-pengajian seperti yang dilaksanakan oleh kaum ibu, hal ini akan mengarahkan kita untuk lebih dekat kepada Allah SWT dan senantiasa melakukan kebaikan kepada sesama manusia.

Mengingat jama’ah pengajian yang didominasi oleh kaum ibu Bupati juga mengingatkan kita selaku orang tua untuk terus mewaspadai perkembangan teknologi seperti ponsel yang dikhawatirkan mampu menghilangkan budaya silaturahmi diantara sesama muslim.

“Perkembangan teknologi tidak hanya memberikan kemudahan bagi kita dalam memperoleh informasi, mengembangkan perekonomian ataupun menambah wawasan keilmuan kita, tetapi teknologi juga sering disalahgunakan dalam tindakan pidana, penipuan, peredaran narkoba oleh karena itu kita selaku orang tua harus terus mengontrol penggunaan teknologi terutama ponsel pada anak-anak kita dan rajin menanamkan nilai-nilai agama kepada mereka,” katanya.

Selain itu, rasa syukur dan bangga juga disampaikan Bupati atas inisiatif dan kekompakan kaum ibu jama’ah perwiritan PHBI yang telah melaksanakan kegiatan perwiritan tersebut dan berharap melalui perwiritan ini Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat selalu mendapat keberkahan oleh Allah SWT serta para pemimpin yang senantiasa sehat dan amanah dalam menjalani tugas melayani masyarakat.

Ketua Umum PHBI Perwiritan Kaum Ibu Kecamatan Pantai Cermin dan Perbaungan Hj. Masitha Pane dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sergai terutama Bupati dan Wabup serta unsur masyarakat atas dukungan dan bantuannya hingga terlaksananya kegiatan ini.

PHBI telah memasuki tahun ke-7, kelompok perwiritan ini terdiri atas 34 kelompok dari 16 desa di kecamatan Pantai Cermin dan Perbaungan. Dan kegiatan ini adalah kegiatan yang ke 34 dimulai pada Januari 2018 sekaligus penutupan Perwiritan Kaum Ibu Kecamatan Pantai Cermin dan Perbaungan dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H.

Sementara Camat Pantai Cermin Imron Doni Fauzi, SE menyampaikan, apresiasi atas kegiatan religi yang dilaksanakan oleh perwiritan kaum ibu dan berharap kegiatan dalam rangka membesarkan syiar Islam ini terus berkelanjutan.

Acara juga diisi dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur ulang tahun Bupati Soekirman yang ke-63, tepung tawar dan penyerahan bantuan tikar kepada pengurus PHBI Perwiritan Kaum ibu Kecamatan Pantai Cermin dan Perbaungan. (MC/Sergai/Rini/Eyv).