Disdalduk Pekanbaru Resmikan Kampung KB Dwikora di Suka Mulia

:


Oleh MC KOTA PEKANBARU, Selasa, 10 April 2018 | 10:23 WIB - Redaktur: Kusnadi - 403


Pekanbaru, InfoPublik - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru, meresmikan Kampung KB Dwikora di Kelurahan Suka Mulia, Kecamatan Sail, Sabtu (7/4). Pada kegiatan yang sama juga diberikan pelayanan KB secara gratis bagi warga setempat.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Riau diwakili, Said Masri, Kepala Disdalduk KB Pekanbaru, M Amin beserta jajaran dan Camat Sail Tri Sepna Syaputra.

Kepala Disdalduk KB Pekanbaru, M Amin menyebutkan, pembentukan Kampung KB di Kota Pekanbaru merupakan salah satu upaya pihaknya dalam menyukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang digagas Pemerintah Pusat.

Di samping itu, terang Amin, pembentukan Kampung KB juga bertujuan mewujudkan Pekanbaru sebagai Kota Smart City yang Madani sesuai visi-misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru.

"Karena untuk mewujudkan Smart City Madani perlu dibantu dengan program KKBPK ini," sebut Amin.

Di tempat yang sama, perwakilan BKKBN Riau, Said Masri menyatakan jika KKBPK merupakan program brilian yang dimiliki pemerintah  untuk mengatasi masalah-masalah kependudukan yang ada.

"Untuk itu, kami sangat berterima kasih kepada Wali Kota Pekanbaru berserta jajaran yang sangat membantu percepatan pembangunan program KKBPK di Kota Pekanbaru. Sehingga, dapat kami banggakan, Pekanbaru selaku barometer Riau dalam program KKBPK ini," ucap Masri.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana yang juga Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Disdalduk Pekanbaru, Doni Sali Irwan mengatakan, peresmian Kampung KB dan rangkaian kegiatan yang ada di dalamnya merupakan upaya pemerintah kota untuk mensejahterakan masyarakat secara utuh sesuai perintah wali kota yang tertuang dalam visi Smart City yang Madani.

"Kami selaku pembantu wali kota menerjemahkan visi itu (Smart City yang Madani) dengan mempercepat pembangunan program KKBPK. Sehingga visi wali kota yang mulia ini terwujud sesegera mungkin," harap Doni.

Disampaikan Doni, Kampung KB Dwikora di Kelurahan Suka Mulia itu sudah beroperasi sejak 2016 lalu.

"Hanya saja baru kini  diresmikan dengan konsep acara memberitahukan kepada seluruh khalayak dan dilakukan juga pelayanan KB gratis di sela-sela acara peresmian ini," tutup Doni.(Kominfo5pku/RD2/Kus)