Plh Kepala Dinas Pendidikan Riau Tinjau Pelaksanaan UN di Dua SMA

:


Oleh MC PROV RIAU, Selasa, 10 April 2018 | 09:10 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 865


Pekanbaru, InfoPublik - Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pendidikan Riau Indra Agus Lukman didampingi jajaran, Senin Pagi, (9/4) hingga menjelang siang, melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tinggakt Sekolah Menengah Atas (SMA) di dua sekolah.

Sekolah pertama yang dikunjungi Indra dan jajaran adalah SMAN 1 Pekanbaru, disekolah tertua di Pekanbaru tersebut Indra tidak menemui adanya laporan kendala pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah tersebut.

Saat itu Plh Kadisdik dan rombongan disambut langsung oleh Kepala SMA N 1 Pekanbaru Wan Rosita. Selanjutnya Plh Kadisdik dan rombongan melakukan peninjauan di SMAN 8 pekanbaru, dalam peninjauan di sekolah yang terletak dijalan Abdul Muis, Gobah tersebut, sempat ditemuai kendala yakni masalah server, hingga membuat jadwal pelaksanaan UNBK di sekolah tersebut tertunda beberapa saat, namun setelah digunakan server cadangan, hal itu bisa teratasi.

Kepada wartawan usai peninjauan, Indra menjelaskan bahwa secara keseluruhan pelaksanaan UN di Provinsi Riau khususnya di Kota Pekanbaru, tidak ditemukan kendala yang berarti. Secara keseluruhan dapat berjalan lancar. Permasalahan server saat ujian juga terjadi di SMAN 12 Pekanbaru

"Terjadi kendala di Dua sekolah pada awalnya, masalah server, namun itu segera bisa diatasi yakni dengan memfungsikan server cadagangan. UNBK secara keseluruhan di Pekanbaru tetap berjalan lancar," kata Indra.

Indra mengatakan, secara teknis permasalahan server itu sendiri bisa disebabkan karena virus, gangguan jaringan ataupun overload jaringan di area Pekanbaru. Permasalahan ini sudah dilaporkan ke pusat. Sementara untuk kesiapan secara Sumber Daya Manusia (SDM), dia menilai sudah 100 persen bagus.

"Yang jelas kalau secara SDM kita sudah 100 persen siap. Hanya ada sedikit masalah digangguan server dan langsung bisa diatasi,"pungkasnya. (MC Riau/mad/eyv)