Promosikan Produk, Pemkot Surabaya Kembali Gelar Minggu Pertanian

:


Oleh MC PROV JAWA TIMUR, Selasa, 10 April 2018 | 08:42 WIB - Redaktur: Kusnadi - 281


Surabaya, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), kembali menggelar Minggu Pertanian dihalaman Balai Kota Taman Surya, Minggu (8/4).

Acara yang digelar rutin tiap bulan ini bertujuan untuk mengembangkan dan mempromosikan produk pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan di Kota Surabaya. Sebanyak 50 Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan dari DKPP Surabaya ikut dari berbagai kecamatan berpartisipasi dalam ajang ini. Kegiatan Minggu pertanian juga merupakan ajang promosi dan penjualan berbagai komoditas pertanian, makanan olahan produk peternakan, dan perikanan hasil dari kelompok binaan DKPP Surabaya. 

Produk-produk yang dijual antara lain, berupa sayuran segar, buah-buahan, tanaman hias, bibit, dan benih tanaman serta aneka produk olahan pertanian, peternakan dan perikanan. Selain itu, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik lainnya. Seperti konsultasi agribisnis, pembagian bibit tanaman hortikultura secara gratis. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya, Djoestamadji mengatakan, kegiatan Minggu Pertanian yang digelar sekali dalam sebulan ini merupakan ajang promosi dan penjualan berbagai olahan pertanian, peternakan dan perikanan hasil dari kelompok binaan DKPP Kota Surabaya.

“Acara Minggu Pertanian di Surabaya ini, para UKM dapat memasarkan produknya serta sehingga dapat meningkatkan hasil penjualannya,” Ujarnya, Senin (9/4). 

Kegiatan ini rencananya terus digelar setiap bulan pada minggu ketiga di Taman Surya. Selain itu, acara Minggu Pertanian nanti juga akan diisi dengan berbagai kegiatan yang menarik lainnya. Seperti konsultasi agribis, pemberian bibit tanaman hortikultura secara gratis kepada masyarakat, senam zumba, dan hiburan musik.

Meningkatnya animo masyarakat yang hadir dalam acara Minggu Pertanian ini harapannya dapat juga meningkatkan omzet pendapatan para UKM khususnya bidang pertanian, perikanan dan peternakan di Kota Pahlawan Surabaya. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-ryo/Kus)