Dumek Juara Pertama Lomba Menu B2SA se- Bojongsari

:


Oleh MC KOTA DEPOK, Senin, 9 April 2018 | 16:51 WIB - Redaktur: Tobari - 772


Depok, InfoPublik - PKK Kelurahan Duren Mekar (Dumek) keluar sebagai juara I Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) tingkat Kecamatan Bojongsari. Dumek menciptakan beberapa menu yang membuat para juri memberikan penilaian cukup besar di antaranya, serut tim ayam, saut singkong, hingga kentang parut panggang.

Ketua PKK Kelurahan Dumek, Dahliyah mengatakan, timnya menyiapkan tiga macam menu yaitu sarapan pagi, makan siang, dan menu makan malam. Untuk menu sarapan dirinya bersama tim yang dibawanya menghadirkan puding lidah buaya, dan serut tim ayam.

“Serut tim ayam yang kami sajikan dikombinasikan dengan singkong dan hanjeli, yakni merupakan sejenis tumbuhan biji-bijian tropis dari suku padi-padian, hanjeli diikenal dengan nama populer di daerah Jawa Barat (Sunda), sedangkan nama populer Indonesia adalah jali atau jali-jali,” kata Dahliyah, di Kecamatan Bojongsari, Jum'at (5/4).

Ditambahkannya untuk makan siang dan malam dalam lomba tersebut disajikan saut singkong, sup brokoli tahu sutra, udang bakar, kentang parut panggang, tumis jagung muda ayam jamur, dan fillet ikan kakap. Sedangkan untuk selingan minuman dihadirkan minuman sereh lidah buaya.

“Alhamdulillah, Dumek bisa juara pertama, dan sangat bangga karena bisa mewakili Kecamatan Bojongsari untuk lomba B2SA tingkat Kota Depok,” katanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Bojongsari Nurjanah menjelaskan, untuk pemenang lomba antara lain juara I Kelurahan Dumek mendapat hadiah Rp1.250.000, juara II Kelurahan Duren Seribu (Duser) dengan hadiah sebesar Rp750.000, sedangkan juara III Kelurahan Curug dengan hadiah Rp500.000.

“Khusus untuk juara Ipertama akan bertanding kembali di LCM B2SA tingkat Kota Depok pada tanggal 24 April 2018, mudah-mudahan bisa menang,” harapnya. (MC Diskominfo/Dama/Aris/toeb)