Pemko Solok Maksimalkan Peran Satpol PP

:


Oleh MC KOTA SOLOK, Rabu, 11 April 2018 | 11:25 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 362


Solok, Info Publik - Keberadaan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran Kota Solok Sumatera Barat merupakan salah satu potensi sumber daya aparatur yang penting dalam memeberikan pelayanan kepada masyarakat. Kedepan Pemerintah Kota Solok akan berupaya lebih maksimal dalam memberikan perhatian terhadap kebutuhan sarana prasarana organisasi ini

Tujuannya, indikator pelayanan minimal yang harus dilaksanakan akan terlihat lebih nyata dan Perda Nomor 8 Tahun 2016 dapat ditegakkan, yang pada akhirnya kondisi ketertiban umum dan ketentraman masyarakat dapat terwujud.

Hal ini diungkapan Wakil Wali Kota Solok Reinier, pada upacara peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja ke-68, Satlinmas ke-56 dan Pemadam Kebakaran ke-99 tingkat Kota Solok bertempat di Halaman Kantor Balaikota Solok, Senin (9/4/2018).

Lebih lanjut dikatakan Wakil Walikota bahwa penempatan aparatur di Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Solok harus dilaksanakan dengan mempertimbangkan secara matang kompetensi dan latar belakang keilmuan dan keterampilan yang dimiliki.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada anggota Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Solok atas keberhasilan dalam upaya penegakan peraturan daerah, penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat dan penanggulangan kebakaran yang merupakan tugas mulia dengan penuh semangat,” ujar Reinier mengakhiri.

Tema pada HUT Satpol PP adn Damkar sendiri adalah Satuan Polisi Pamong Praja, Satlinmas dan Pemadam Kebakaran Kota Solok siap mengawal pesta demokrasi pemilu 2019, dengan tetap mengedepankan kebersamaan yang humanis, berdedikasi, disiplin dan profesional dalam pelaksanaan tugas. Usai upacara, acara dilanjutkan dengan atraksi bela diri dari personil Satpol PP. (MC. Kota Solok/TR).