Safariah Rizka Terpilih sebagai Wanita Duta Bahasa Riau 2018

:


Oleh MC PROV RIAU, Senin, 9 April 2018 | 08:24 WIB - Redaktur: Kusnadi - 373


Pekanbaru, InfoPublik - Pemilihan Duta Bahasa Riau 2018 yang berlangsung Sabtu (7/4) malam di Hotel Pangeran telah menghasilkan pemenangnya. 

Usai mengikuti seleksi ketat dari 40 finalis Duta Bahasa Riau 2018, Safariah Rizka berhasil meraih Wanita Duta Bahasa Riau 2018.

Putri kedua dari dua bersaudari yang lahir pada tanggal 11 Juli 1996 ini mengatakan bahwa ia memiliki program kerja yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat, khususnya untuk pelajar di Kota Pekanbaru.

Adapun pengetahuan yang dimaksud adalah penggunaan bahasa Indonesia yang sesuai dengan PUEBI dalam kehidupan sehari-hari baik di situasi resmi maupun non-resmi.

"Saya menyebutnya sebagai H-BCL (Halte-Bus Cerdas Literasi)," ungkap Safariah. 

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah masih terus menggalakkan program penggunaan jasa angkutan umum bagi masyarakat untuk mengurangi tingkat kemacetan dan polusi udara.

Selain itu, pengguna jasa angkutan umum jumlahnya cukup banyak, sehingga ia mengharapkan program ini dapat berjalan efektif untuk membantu mempromosikan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Mahasiswi Fakultas Hukum semester 6, program kekhususan Hukum Internasional ini memiliki hobi  mengerjakan tugas di perpustakaan, serta memiliki kesibukan sebagai relawan di LBH PAHAM Riau.

Ia pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Balai Bahasa Provinsi Riau yang telah membuat kegiatan pemilihan Duta Bahasa Riau 2018, karena melalui kegiatan ini ia mendapatkan banyak ilmu baru, serta keluarga baru.

"Banyak hal positif yang saya alami selama mengikuti kegiatan Duta Bahasa ini, dan mungkin tidak bisa dijelaskan satu persatu," pungkasnya. (MC Riau/Zak/Kus)