480 Anak Panti Terima Bingkisan Dalam Bakti Sosial Perusahaan Sepatu

:


Oleh MC PROV GORONTALO, Minggu, 8 April 2018 | 07:47 WIB - Redaktur: Tobari - 389


Gorontalo, InfoPublik – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas kepedulian salah satu perusahaan sepatu nasional, Ardiles, yang telah menggelar bakti sosial dan berbagi rasa dengan anak-anak panti asuhan di Provinsi Gorontalo. 

Hal ini disampaikannya usai memberikan bingkisan secara simbolis kepada anak-anak panti asuhan yang digelar di rumah makan Meranti, Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (7/4). 

“Atas nama Pemprov Gorontalo saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian perusahaan sepatu nasional dari Surabaya yang telah berbagi rasa dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan di Provinsi Gorontalo,” kata Idris yang pada kesempatan itu turut didampingi Wakil Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Hj. Nurinda Rahim.

Lanjut kata Idris, keterlibatan perusahaan swasta dalam membangun daerah sangat dibutuhkan oleh Pemprov Gorontalo dan kabupaten/kota. Idris menilai, melalui kegiatan bakti sosial berupa penyaluran bantuan kepada masyarakat, dapat membantu pemerintah daerah utamanya dalam upaya menurunkan angka kemiskinan. 

Oleh karena itu Wagub berharap, ke depan akan semakin banyak perusahaan-perusahaan swasta yang mengikuti jejak perusahaan sepatu Ardiles untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu di Provinsi Gorontalo. 

“Belum banyak perusahaan swasta yang secara rutin berbagi dengan warga Gorontalo yang kurang mampu. Kami berharap akan ada lagi perusahaan-perusahaan yang mengikuti jejak Ardiles,” ujar Wagub.

Sementara itu pemilik perusahaan sepatu Ardiles, Tresye Pangkey, menjelaskan bahwa perusahaannya secara rutin setiap tahun menggelar bakti sosiali di Provinsi Gorontalo.

 Menurutnya, kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur dan rasa cintanya kepada Gorontalo, daerah tempat dirinya dilahirkan dan dibesarkan. “Jika ada umur panjang, kesehatan, dan rejeki, tahun depan pasti kita akan kembali menggelar bakti sosial di Gorontalo,” ungkap Tresye. 

Pada bakti sosial tersebut sebanyak 480 anak dari 9 panti asuhan di Provinsi Gorontalo, diantaranya panti asuhan Titian Umat, Al Hasanah, Harapan Kita, dan Rumah Quran Rahmatullah, memperoleh bingkisan berupa alat tulis dan perlengkapan sekolah. (mcprovGorontalo/Humas/Haris/toeb)