Wabup Jepara Buka Pelaksanaan TMMD Sengkuyung di Desa Tengguli

:


Oleh MC KAB JEPARA, Jumat, 6 April 2018 | 12:54 WIB - Redaktur: Kusnadi - 579


Jepara, InfoPublik - Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi membuka pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Sengkuyung Tahap I Tahun 2018, tingkat Kabupaten Jepara, yang dilaksanakan di Desa Tengguli, Kecamatan Bangsri. Upacara pembukaan dilaksanakan, pada Rabu (4/4), di Lapangan Desa Tengguli,  dihadiri, Dandim 0719 Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat, Wakil Ketua DPRD Jepara Pratikno, Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkompimda) Jepara, anggota TNI, Polri, para siswa dan masyarakat umum. Berbagai macam kegiatan sosial disiapkan, untuk mensukseskan program TMMD kali ini.

Membacakan sambutan Plt. Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmiko, Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, pelaksanaan program TMMD kali ini, akan berlangsung dari tanggal 4 April sampai 3 Mei 2018. Kegiatan TMMD, diarahkan para pembangunan infrastruktur, sarana prasarana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

“Termasuk membuka isolasi antar desa, sehingga semakin meningkatkan roda perekonomian daerah,” kata dia.

Di dalamnya, Plt Gubernur Jateng, melihat TMMD sebagai sebuah kekuatan luar biasa, karena ada kerja sama, bukan hanya dari TNI, Polri dan pemda saja namun keterlibatan masyarakat. “Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa. Menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu atau persoalan terkini dengan solusi,” katanya.

Dandim 0719 Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat, menyebut, alasan pemilihan tempat TMMD. Menurutnya, Desa Tengguli, merupakan wilayah yang potensial dalam bidang ekonomi, namun masih memerlukan penanganan untuk pengembangan potensinya. Sehingga diharapkan dengan adanya program TMMD ini, akan semakin maju, mandiri dan makmur sejahtera. “Inilah cita-cita yang harus kita wujudkan bersama,” kata dia. (Diskominfojepara@dian/Kus).