PJS Bupati Lobar Serahkan Hadiah Kepada Petani Berprestasi

:


Oleh MC KAB LOMBOK BARAT, Jumat, 6 April 2018 | 10:55 WIB - Redaktur: Kusnadi - 663


Gerung, InfoPublik – Pejabat Sementara (PjS) Bupati Lombok Barat (Lobar) H.L. Saswadi membagikan hadiah jutaan rupiah kepada petani berprestasi pada acara Temu Keluarga Besar Petani (Farmers Family Gathering) Kabupaten Lombok Barat di halaman Kantor Dinas Pertanian, Kamis (5/4).

H. L. Saswadi membagikan hadiah bagi pemenang lomba yang digelar Dinas Pertanian seperti Lomba Penyuluh Pertanian PNS, penyuluh Pertanian Swadaya Teladan, THL-TBPP teladan, Petani Berprestasi, Kelompok Tani Berprestasi, Gapoktan Berprestasi, Kelembagaan Ekonomi Petani dan Balai Penyuluhan Kecamatan Berprestasi.

Nama-nama juara adalah, juara 1 katagori Penyuluh Pertanian PNS jatuh pada H. Durma dari Kecamatan Gunungsari. Juara 1 katagori Penyuluh Pertanian Swadaya Teladan atas Nama Soni Iriawan dari Kecamatan Labuapi. Juara 1 kategori THL-TBPP teladan atas nama Awaluddin dari Kecamatan Labuapi.

Juara 1 kategori Petani Berprestasi atas nama H. Sayuti dari Kecamatan Narmada, juara 1 kategori Kelompok Tani Berprestasi atas Nama Kelompok Tani Mule Jati dari Kecamatan Labuapi. Juara 1 kategori Gapoktan Berprestasi atas nama Gapoktan Tunggal Kayun dari Kecamatan Narmada.

Juara 1 katagori Kelembagaan Ekonomi Petani atas nama KSU Usaha Bersama dari Kecamatan Gunungsari dan juara 1 katagori Balai Penyuluhan Kecamatan Berprestasi diraih Kecamatan Gunungsari.

Selain itu, Dinas Petanian juga memberikan bantuan secara simbolis kepada para petani atas bencana alam yang terjadi di beberapa titik di wilayah Lombok Barat tahun lalu.

Pertemuan yang dihadiri 1.500 petani itu berlangsung meriah diawali dengan senam massal bersama PjS Bupati Lombok Barat H.L. Saswadi, Kepala Dinas Pertanian Lombok Barat H. Muhur Zohkri dan seluruh Karyawan/wati Dinas tersebut sebagai rangkaian kegiatan HUT Lombok Barat ke 60 yang jatuh pada tanggal 17 April 2018.

“Kegiatan ini dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu. Kami bersama keluarga besar Dinas Pertanian dan para petani se-Lombok Barat ingin memeriahkan HUT Kabupaten Lombok Barat yang ke-60,” kata Kepala Dinas Pertanian H. Muhur Zohkri.

Kegiatan silaturahmi semacam itu mendapat apresiasi dari H.L. Saswadi sebagai suatu cara mendekatkan diri antara pemerintah dengan masyarakat terutama dengan para dan stakeholder terkait lainnya.

“Dinas Pertanian selaku leading sector harus terus melakukan kegiatan semacam ini. Selain tentunya melalui berbagai penyuluhan dan sebagainya, bersama-sama bekerja untuk meningkatkan swasembada pangan dan meningkatkan hasil-hasil pertanian yang ada di Kabupaten Lombok Barat,” harapnya. (MC. Lombok Barat, andy/rasidibaragi/Kus)