Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Pada Pelajar SMK

:


Oleh MC KAB BLORA, Jumat, 6 April 2018 | 08:29 WIB - Redaktur: Kusnadi - 282


Blora, InfoPublik - Polsek Todanan mengoptimalkan sosialisasi seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun 2018 kepada pelajar SMK Khozinatul Ulum di wilayah setempat. Kegitan itu dilaksanakan sebagai langkah meningkatkan animo masyarakat.   

Sosialisasi  disampaikan Kanit Sabhara Polsek Todanan Aiptu Purwanto dan anggotanya Brigadir Trio di hadapan ratusan pelajar SMK setempat.

“Para pelajar terlihat sangat antusias menyimak apa yang kami sampaikan mengenai mekanisme atau syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi anggota Polri. Tahapan penerimaan anggota Polri harus dilalui dan kami imbau kepada para pelajar untuk mempersiapkan secara maksimal,” jelas Aiptu Purwanto, di Todanan, Kamis (5/4).

Kanit Sabhara Polsek Todanan menyampaikan, kepada para pelajar yang berminat menjadi anggota Polri, baik laki-laki maupun wanita, agar fokus untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, persiapan secara fisik, kesehatan, mental, spiritual dan intelegensia (wawasan umum).

“Oleh karena itu apabila kalian berminat mendaftar menjadi anggota Polri jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mengambil kesempatan dalam kesempitan tersebut. Ibarat menembak di atas kuda, mencari rejeki dengan cara untung – untungan, bahwa kelulusan menjadi Polisi bukan karena uang tapi karena kemampuan peserta itu sendiri.  Semakin banyak animo pendaftar untuk mengikuti seleksi semakin besar pula peluang untuk lulus dalam seleksi penerimaan tersebut,” tegas Aiptu Purwanto.

Melalui kegiatan ini, kata dia, para pelajar jadi tahu dan mengerti tentang syarat-syarat menjadi anggota Polri.

“Diharapkan untuk pelajar dan masyarakat yang masih memenuhi syarat untuk menjadi anggota Polri untuk segera dipersiapkan. Masyarakat bisa mengunjungi website resmi Polri melalui https://penerimaan.polri.go.id/” jelasnya. (MC Kab. Blora/Teguh/Kus)