Kontingen Popda Banjar Berikan Kejutan

:


Oleh MC KAB BANJAR, Selasa, 3 April 2018 | 08:53 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 295


Martapura, infoPublik - Prestasi para pelajar Kabupaten Banjar di ajang Pekan Olahraga Pelajar (Popda)  ke-13 Provinsi Kalimantan Selatan patut mendapat acungan jempol.  Kontingen Kabupaten Banjar berhasil di posisi kedua dari target posisi keempat.

Pada hari terakhir perhelatan Popda di Kabupaten Tanah Bumbu,  Jumat,  (30/3), kontingen Kabupaten Banjar berhasil menambah 2 medali perunggu dari cabang olah raga bola basket putra dan bola basket putri.

Total perolehan medali Kabupaten Banjar 5 emas,  5 peral dan 9 perunggu. Sedangkan diposisi pertama kontingen Kota Banjarmasin.  

Cabang pencak silat memberikan kontribusi terbanyak perolehan medali yakni sebanyak 3 medali emas, 4 perak dan 6 perunggu. Medali emas lainnya diperoleh dari cabang bola voli putra dan bulutangkis tunggal putri atas nama Maziyatul Ulfa.

Medali perak lainnya dipersembahkan oleh pebulu tangkis tunggal putra M. Naufal sedangkan perunggu dari bola basket putra dan putri dan bulu tangkis tunggal putri, atas nama Yuza Nur Annisa Putri.

Kontingen kabupaten banjar tampil cukup mengejutkan,  karena beberapa medali yang diperoleh di luar target.  Tim bola volli putra misalnya,  yang tidak diunggulkan tetapi mampu menjadi juara.

Begitupula dengan bulu tangkis tunggal putri. Atlet Kabupaten Banjar Maziyatul Ulfa,  ternyata di final mampu mengatasi perlawanan atlet Banjarbaru. Padahal menurut pelatih bulutangkis Kabupaten Banjar Abadi Rahman,  pengalaman anak asuhnya masih berada jauh di bawah lawan.

Kepala dinas pemuda dan olahraga kabupaten banjar Rahmad Dhani mengaku bangga dengan prestasi para pelajar Kabupaten Banjar.  "Semua ini karena dukungan bupati,  wakil bupati dan seluruh SKPD dan masyarakat Kabupaten Banjar," ujarnya, Senin (2/4), di Martapura.

Semula Kabupaten Banjar hanya menargetkan meraih posisi empat besar perolehan medali,  namun ternyata mampu finish di posisi kedua. 

Kabupaten Banjar mengikuti 8 cabang olahraga pada Popda yang digelar mulai 26 hingga 30 Maret di Kabupaten Tanah Bumbu tersebut,  yaitu Sepak Bola, Voly, tenis lapangan, tenis meja, basket, takraw, silat dan bulu tangkis.Menyertakan 116 orang atlit,  20 pelatih dan ofisial tim kesehatan 6 orang dan pendamping 13 orang.Popda ke 13 Propinsi Kalimantan Selatan diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Selatan. (mc.banjar/rizal/dani/eyv)