Smesco Minang Festival 2018 Ajang Promosi Produk Unggulan UKM

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Sabtu, 31 Maret 2018 | 17:51 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 369


Jakarta, InfoPublik - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyampaikan kegiatan Smesco Minang Festival 2018 merupakan upaya mempromosikan produk Kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Sumatera Barat, untuk saling bersaing dan meningkatkan kualitas produk dengan 33 provinsi lain se-Indonesia.

Hal ini disampaikan saat menghadiri Peluncuran kembali (Re Launching) Produk Unggulan Provinsi, Smesco Minang Festival 2018 di Creativity Stage, Gedung Smesco, Jakarta, Sabtu (31/3).

Sumatera Barat akan menampilkan wajah baru Produk Unggulan Provinsi dengan menampilkan citra baru terhadap identitas daerah dengan menampilkan kekayaan budaya lokal dan produk unik.

"Ini merupakan kegiatan Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) KUKM melakukan langkah strategis dengan merevitalisasi Paviliun Provinsi untuk lebih baik ke depannya, termasuk di daerah kita Sumatera Barat," ujar Irwan Prayitno.

Direktur Utama LLP-KUKM, Emilia Suhaimi beberapa waktu lalu menyampaikan, LLP KUKM merupakan pusat promosi dan pemasaran produk KUMKM dari 34 provinsi di Indonesia. 34 Paviliun Provinsi yang memajang produk unggulannya di Smesco Indonesia itu kini berganti nama menjadi produk unggulan provinsi.

Re-launching produk unggulan provinsi menggandeng Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas). Kegiatan ini akan ditandai dengan pagelaran budaya, kuliner, dan berbagai atraksi budaya yang dikemas dalam “Smesco Minang Festival”.

“Terdapat empat kategori unggulan di Produk Unggulan Provinsi yang sudah direvitalisasi dengan konsep touring dan one stop shopping,” kata Emilia Suhaimi. (Eko Kurniawan, S.Kom/Diskominfo/Vira)