Solok Selatan, Jantungnya Pariwisata Sumatera Barat

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Jumat, 30 Maret 2018 | 19:35 WIB - Redaktur: Tobari - 270


Padang, InfoPublik - Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit mengatakan, jantungnya pariwisata Sumbar sudah diambil alih oleh Solok Selatan. Hal ini dikatakan ketika menghadiri kerjasama Pemkab Solok Selatan dengan Direktur Hotel Indonesia Natour serta Launching Promosi dan Logo Pariwisata Solok Selatan, di Padang, Kamis (29/3). 

Wagub juga menjelaskan kabupaten kota yang berjualan wisata, tapi tidak ada konsepnya. "Alhamdulilah sekarang kelihatan mana yang peduli dan tidak. Solok Selatan larinya cepat sekali. Padahal baru dilaunching pada peringatan Hari Pers Nasional kemarin," ungkap wagub mengapresiasi.

Menurut Wagub, harus ada bupati/walikota yang fanatik dengan daerahnya. "Bupati Solsel saya lihat sangat fanatik dengan daerahnya, dan Alhamdulillah sangat serius menggarap pariwisata," katanya.

Sementara Bupati Solok Selatan H. Muzni Zakaria menyampaikan rasa terima kasihnya yang mendalam kepada Group Hotel Indonesia Natour, yang telah menyatakan kesiapannya membantu mempromosikan wisata Solok Selatan khususnya wisata Saribu Rumah Gadang (SRG). "Mudah-mudahan semakin dikenal lebih luas lagi dengan adanya kerjasama ini," katanya.

Muzni mengatakan bahwa SRG sudah mendapatkan perhatian langsung oleh Presiden RI dalam bentuk bantuan revitalisasi senilai ratusan miliar lebih, maka tugas kita adalah menyambutnya dengan baik dan ikut termotivasi terhadap perhatian Presiden tersebut.

Sektor Pariwisata, menurut Muzni, akan membantu percepatan kesejahteraan masyarakat. Apalagi Solok Sselatan dikenal sebagai Unlimited Tourism nya dengan obyek wisata yang begitu banyak. Ada Saribu Rumah Gadang (SRG), Goa Batu Kapal, puluhan air terjun, pendakian Gunung Kerinci, dan banyak lainnya.

"Dan Saribu Rumah Gadang adalah pintu masuk ke obyek wisata lain di Solok Selatan," jelasnya. (Eko Kurniawan/Diskominfo/toeb)