Walikota Pematangsiantar Lantik Sekda Definitif

:


Oleh MC KOTA PEMATANGSIANTAR, Kamis, 29 Maret 2018 | 20:32 WIB - Redaktur: Tobari - 787


Pematangsiantar, InfoPublk - Walikota Pematangsiantar  Hefriansyah, SE, MM melantik Budi Utari, AP sebagai Sekda definitif melalui Surat Keputusannya Nomor: 800/166/III/WK-Thn 2018. di ruang data Jalan Merdeka Nomor 6, Kamis (29/3).

Dalam sambutannya Walikota mengatakan, dengan terbitnya PP Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS jelas disampaikan, bahwa jabatan sekretaris daerah merupakan jabatan pimpinan tinggi pratama, yang proses pengangkatannya harus melalui tahapan seleksi yang terencana, profesional dan bebas intervensi dari pihak manapun.

Kegiatan seleksi terbuka sekda merupakan seleksi terbuka eselon II pertama yang dilakukan pemerintah kota Pematangsiantar, dan ini merupakan sebuah awal yang baik dalam proses birokrasi dan pemerintahan di kota yang kita cintai ini.

Tidak sedikit biaya, tenaga dan waktu yang telah dicurahkan dalam melaksanakan proses seleksi dari tahap awal hingga sampai kepada penetapan satu nama yang merupakan kewenangan saya selaku pejabat pembina kepegawaian sampai pelantikan pejabat terpilih yang sudah kita saksikan bersama.

"Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah banyak membantu kelancaran dan suksesnya proses seleksi sekretaris daerah kota Pematangsiantar ini," katanya.

Walikota juga menyampaikan beberapa pesan antara lain, senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab, konsisten menunjukkan prilaku seorang pemimpin, seorang pejabat pimpinan tinggi pratama yang baik, handal, beretika dan profesional.

Memahami makna motivasi dan keteladanan sebagai bagian dari disiplin kerja, dalam melaksanakan tugas selalu melakukan identifikasi masalah dan mengembangkan alternatif pemecah masalah terbaik berdasarkan asumsi-asumsi yang objektif dan logis berdasaarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Meningkatkan kinerja pribadi, kinerja unit kerja maupun keseluruhan organisasi dengan mendorong satu cara kerja baru yang inovatif dan kreatif seiring perkembangan teknologi saat ini, menciptakan interaksi, keselarasan dan kerjasama yang kondusif bersama rekan kerja dan seluruh OPD.

Walikota berpesan, berorientasi kepada hasil, bukan semata-mata pada prosedur dan hasil tersebut harus berkualitas sehingga terwujud efisiensi dan efektifitas pelaksanaan kegiatan dan penggunaan anggaran.

Acara pelantikan dihadiri Forkopimda, antara lain Kapolres AKBP Doddy Hermawan SIK, Kajari Ferziansyah Sesunan, SH, H.M, ketua Pengadilan Negeri Rosihan Juhria Rangkuti, SH, MH, para Asisten, para Staf Ahli, para pimpinan OPD dan keluarga Sekda. (Humas/C1/toeb)