Dive Kartini Disambut Baik Wabup Situbondo

:


Oleh MC PROV JAWA TIMUR, Kamis, 29 Maret 2018 | 08:44 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 197


Surabaya InfoPublik - Rencana kegiatan Dive Kartini atau selam dengan pengibaran Bendera Merah Putih dari dalam laut ke permukaan di pantai Pasir Putih disambut baik oleh Wabup Situbondo, Yoyok Mulyadi.

Acara tersebut digagas Lantamal V dengan Pramuka Saka Bahari itu diharapkan Yoyok dapat menjadi agenda tahunan untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Situbondo. 

“Kami sangat mendukung kegiatan ini (Dive Kartini) dan akan dijadikan agenda tahunan Kabupaten Situbondo. Kegiatan yang sangat positif ini dan kami yakini akan menjadi primadona baru bagi kunjungan wisata di kabupaten Situbondo," terang Wabup Situbondo melalui rilis Lantamal V diterima JNR, Rabu (28/3). 

Ia mengku telah merapatkan dengan instansi terkait di jajaran Pemkab Situbondo untuk merancang kegiatan tambahan dalam mendukung Dive Kartini yang dilakukan  214 wanita penyelam tersebut. “Kami akan menggelar bazar produk kreatif dan  kuliner khas Situbondo serta pentas seni. Kami juga akan siapkan acara pendukung lainnya yang bisa mempromosikan wisata Kabupaten Situbondo ke kancah nasional dan internasional,” ungkapnya. 

Menurutnya, Situbondo ada beberapa destinasi wisata yang sudah dikenal seperti pasir putih dan Taman Nasional Baluran. Namun, kata dia, masih ada wisata lainnya yang kini tengah gencar dipromosikan. “Dengan adanya even ini bisa semakin memacu dikenalnya destinasi lain yang ada di Situbondo,” harapnya. 

Untuk suksesnya acara, Yoyok mengaku telah berkoordinasi dengan kominitas selam di Situbondo dan telah menyiapkan para wanita penyelamnya untuk menjadi bagian dari Dive Kartini 214. Ia juga berharap dalam kegiatan ini agar diperhatikan faktor keselamatan para penyelam dalam pelaksanaannya. “Panitia harus betul-betul melaksanakan seleksi ketat terhadap penyelam Dive Kartini nanti termasuk tim pengamanan, SAR dan kesehatan,” harapnya. 

Ketua Panitia yang juga Aspers Danlantamal V Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati menjelaskan, kegiatan utamanya adalah pengibarkan bendera merah putih dari dalam laut ke permukaan oleh 214 wanita penyelam. Penyelam wanita itu dari anggota Pramuka Saka Bahari Jawa Timur, Kowal, Polwan dan dari klub selam. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-afr/eyv)