Kader Bela Negara Peran Penting Suksesnya Pesta Demokrasi

:


Oleh MC KOTA SINGKAWANG, Kamis, 29 Maret 2018 | 07:54 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 362


Singkawang, InfoPublik - Gubernur Kalbar Dody Riadmadji mengajak para Generasi Muda yang menjadi peserta Pembentukan Kader Bela Negara jangan ragu untuk menyebarkan nilai-nilai bela negara kepada lingkungannya masing-masing, sehingga bela negara menjadi kesadaran nasional dan gerakan nasional.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab kita semua dalam mempertahankan negara dan menjaga kelangsungan hidup negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” kata Drs Dody Riadmadji, saat membuka Kader Kader Bela Negara di Aula Dodik Bela Negara Rindam XII/Tpr Singkawang, Selasa (27/3).

Dikatakannya, sebagai generasi muda, para peserta adalah pemimpin di masa mendatang, penerus dan pengemban amanah dari pendiri bangsa ini. "Jadi kita harus berperan dan bangga sebagai bangsa Indonesia. Itulah intinya atau bagian yang sangat esensi dari bentuk Bela Negara yang sesungguhnya," katanya.

Menurutnya, Pembentukan Kader Bela Negara ini akan dapat berperan dalam mendukung suksesnya Pesta Demokrasi ini agar berjalan dengan sejuk, aman dan damai.

“Suksesnya penyelenggaraan Pilkada bukanlah suskes bagi individu, atau kelompok tertentu, atau penyelenggara saja, tetapi menjadi kesuksesan bagi kita semua, Masyarakat Kalbar,” ingatnya.

Ia juga mengapresiasi kegiatan pembentukan Kader Bela Negara ini, karena dinilai sangat penting.

"Upaya pembelaan negara untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI bukan hanya tanggung jawab Tentara Nasional Indonesia (TNI) selaku Komponen lnti, tetapi juga menjadi tanggung jawab semua,"ujarnya..(Mc.Singkawang/vhutra/Eyv)