21 Unit Komputer SMP N 5 Kabere Enrekang Terendam Air

:


Oleh MC KAB ENREKANG, Rabu, 28 Maret 2018 | 11:28 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Enrekang, InfoPublik - Banjir yang melanda Dusun Kabere, Desa Taulan, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Kamis (22/3), membuat beberapa fasilitas umum mengalami kerusakan.

Salah satunya adalah SMP N 5 Kabere. Akibat banjir disertai lumpur tersebut pagar sekolah jadi roboh. Pagar di bagian depan sepanjang 32 x 1 meter dan di bagian samping sepanjang 24 x 2 meter roboh saat banjir menerjang.Selain itu, banjir juga merendam 11 ruang kelas, satu ruang laboratorium, ruang perpustakaan, musalla, dan gudang sekolah.

Tercatat 21 unit komputer SMP N 5 Kabere juga mengalami kerusakan karena terendam air. Dampaknya pun berimbas ditiadakannya proses belajar mengajar.

“Kemarin memang tidak ada proses belajar mengajar karena kita fokus pembersihan. Hampir seluruh ruangan terendam banjir,” kata Kepala Sekolah, Andi Akhyar.Ada 276 siswa siswa di SMP N 5 Kabere yang diliburkan kemarin. Saat ini kondisi SMP N 5 Kabere mulai normal kembali setelah dilakukan pembersihan oleh personel BPBD Enrekang.(MC-Enrekang/eyv)