Hadapi Persela Lamongan, Persebaya Pastikan Kondisi Stamina Prima

:


Oleh MC PROV JAWA TIMUR, Rabu, 28 Maret 2018 | 11:06 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 175


Surabaya InfoPublik - Jelang menghadapi pertandingan kedua di Liga 1 menghadapi Persela Lamongan, Persebaya Surabaya memastikan semua pemainnya dalam kondisi prima. Hal ini terlihat ketika tim berjuluk Bajol Ijo itu menggelar latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, pada Selasa (27/3). 

Asisten pelatih Bajol Ijo, Esteban Horacio Busto, yang memimpin latihan dalam keterangannya, Selasa (27/3) menilai dalam sesi latihan sudah melihat semua pemainnya dalam kondisi prima. Cuma menurutnya masih ada beberapa pemain yang harus menjalani terapi dari dokter, guna memastikan ada cedera apa tidak. "Kondisi pemain semua bagus, cuma tadi ada pemain yang bersama tim dokter untuk memastikan apakah ada cedera atau tidak. Hal ini dilakukan supaya tidak ada pemain yang mengalami cedera yang cukup serius," kata Busto usai latihan. 

Kondisi membaik itu, katanya, juga terlihat dari ketiga pemain yang sebelumnya mengalami cedera. Seperti Dimas Galih, Miswar Saputra, M. Hidayat sudah mulai kembali berlatih dari awal hingga akhir. "Hidayat kita lihat kondisinya sudah makin membaik, kali ini saja latihannya sudah memegang bola, padahal sebelumnya dia selalu di pinggir lapangan terus," terangnya. 

Selain itu, Busto berharap jelang dimulainya laga menghadapi Persela, semua pemainnya bisa terhindar dari cedera, dan yang cedera bisa cepat untuk sembuh. Haarapan itu disampaikannya agar Bajol Ijo bisa kembali meraih tiga poin. "Semoga yang masih alami cedera bisa cepat sembuh dan segera bisa bergabung dan perkuat tim ini lagi," katanya. 

Sebelumnya, dalam latihan kali ini, pelatih utama Persebaya, Angel Alfredo tidak hadir di lapangan lantaran dirinya harus menemani David da Silva ke Singapura bersama Otavio Dutra. Selain mereka, Nelson Alom juga tidak ada di latihan karena harus jalani terapi penyembuhan cedera. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-ris/eyv)