Pekanbaru Masih Berpotensi Hujan

:


Oleh MC PROV RIAU, Selasa, 27 Maret 2018 | 16:50 WIB - Redaktur: Noor Yanto - 202


Pekanbaru, InfoPublik - Curah hujan sepertinya masih akan mengguyur Riau hari ini Selasa (23/3/2018). Untuk itu langkah antisipasi ancaman banjir perlu diantisipasi di beberapa daerah rawan. Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi sejumlah daerah akan diguyur hujan. Hujan diprediksi turun hingga malam dan dini hari dengan intensitas ringan hingga sedang. 

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru Slamet Riyadi mengatakan, potensi hujan masih cukup tinggi. Untuk kondisi cuaca masih berawan dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi turun di sebagian besar wilayah di Riau.

"Memang untuk aiang hari hingga malam ada potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rohil, Rohul, Kampar, Bengkalis, Inhil dan Inhu, dan Inhil," paparnya.

Untik malam hari juga berpotensi hujan ringan disebagian wilayah di Inhil. Dan pada dini hari nanti, potensi hujan ringan terjadi di sebagian wilayah Rohil, Bengkalis dan Rohul.

Sementara hotspot untuk di Riau dan Sumatera nihil. Untuk auhu udara berkisar pada 22,5- 32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 58-98 persen. Arah angin bertiup dari Barat Laut ke Timur dengan kecepatan 09-27 kilometer per jam.(MC Riau/mz/Noor)